Hasil Piala Dunia 2018: Prancis Kalahkan Argentina di Babak 16 Besar

Prancis kalahkan Argentina

Planetolahraga.com – Prancis berhasil meraih kemenangan atas lawannya Argentina pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu 30 Juni 2018. Pertandingan yang digelar di Stadion Kazan ini berakhir dengan skor 4-3. Dengan kemenangan ini, Prancis memastikan diri melangkah ke babak 8 besar atau perempat final, sedangkan Argentina harus angkat koper dari Rusia.

Kylian Mbappe menjadi bintang lapangan pada pertandingan tersebut dengan mencetak dua gol. Dua gol Mbappe bersama satu gol Griezmann dan satu gol Bejamin Pavard berhasil mengantarkan Prancis meraih kemenangan tipis atas lawannya Argentina yang sama-sama berharap lolos ke babak perempat final.

Prancis Kalahkan Argentina di Babak 16 Besar, Skor 4-3

Pada babak pertama, kedua tim langsung melancarkan serangan-serangan ke barisan pertahanan lawan masing-masing. Prancis berhasil unggul lebih duahulu pada menit ke-13 setelah Kylian Mbappe dilanggar oleh Marcos Rojo. Karena pelanggaran tersebut, Prancis mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Antoine Griezmann yang ditunjuk sebagai algojo penalti berhasil menjalankan tugas dengan baik dan membuat Prancis unggul 1-0 atas Argentina.

Setelah tertinggal 1-0, Argentina mencoba lebih gencar melancarkan serangan. Namun, serangan-serangan yang dibangun tidak ada yang berbuah gol. Hingga mendekati babak pertama berahir, Argentina akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Ever Banega yang melihat Angel Di Maria dalam kondisi tidak dikawal ketat mengirikan umpan kepadanya. Umpan Banega tersebut mampu diterima Di Maria dan dikonversikan menjadi gol lewat tendangan keras yang tidak mampu ditepis kiper Prancis Hugo Lloris. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Kalahkan Serbia, Brasil Lolos ke Babak 16 Besar sebagai Juara Grup

Babak kedua dimulai, Argentina langsung inisiatif untuk melancarkan serangan ke barisan pertahanan Prancis. Babak kedua baru berjalan tiga menit, Argentina mendapatkan peluang emas lewat Lionel Messi. Messi berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan Messi tersebut sebenarnya mampu terbaca arahnya oleh kiper Lloris, namun bola membentur kaki pemain Argentina Gabriel Mercado. Akhirnya, bola tidak mampu ditangkap oleh Lloris dan kedudukan menjadi 2-1 untuk Argentina.

Prancis mencoba mengejar ketertinggalan dengan melakukan serangan-serangan. pada menit ke-57, Benjamin Pavard berhasil mendapatkan peluang emas yang mampu ia konversikan menjadi gol. Bek kiri Prancis Lucas melepaskan umpan mendatar yang kemudian disambar Benjamin Pavard. Bola tendangan Pavard mengenai pojok kanan gawang Argentina yang dijaga oleh kiper Franco Armani. Kedudukan pun menjadi imbang kembali dengan skor 2-2.

Pada menit ke-67, giliran Prancis yang mendaatkan peluang emas. Tendangan Blaise Matuidi ke arah gawang Argentina berhasil diblok oleh pemain bertahan Argentina, bola muntahan tersebut kemudian berhasil diteruskan oleh Mbappe dan membuat Prancis unggul 3-1 atas Argentina.

Meskipun dalam posisi unggul, serangan Prancis tidak berhenti begitu saja. Prancis bahkan kembali mendapatkan peluang emas yang berhasil diubah menjadi gol pada menit ke-69. Gol tersebut bermula dari serangan balik cepat Prancis yang diawali oleh Olivier Giroud yang melepaskan umpan mendatar dari belakang menuju Mbappe. Striker muda tersebut kemudian melepaskan tendangan yang tidak mampu ditahan Franco Armani sehingga berbuah gol bagi Prancis. Prancis unggul 4-2 atas Argentina.

Baca juga: Juara Bertahan Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Pertandingan berjalan sangat sengit karena kedua tim saling berbalas serangan. pada menit ke-93, Argentina mencoba mengejar ketertinggalan dengan memanfaatkan peluang emas yang didapatkan Sergio Aguero. Sergio Aguero berhasil melepaskan sundulan yang tidak mampu ditahan Lloris sehingga berbuah gol bagi Argentina. Skor pun berubah menjadi 4-3, dengan keunggulan masih di pihak Prancis.

Sayang, usaha Argentina tersebut hanya mampu menipiskan skor karena hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 tersebut, skor tetap 4-3. Prancis pun menang dan melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password