Posisi Senam Yoga yang Ampuh Turunkan Kolesterol

Posisi Senam Yoga yang Ampuh Turunkan Kolesterol

PlanetOlahraga.com – Kolesterol yang meningkat memang dapat membuat tubuh jadi tidak sehat. Ketika kolesterol mengalami peningkatan tentu ada banyak dampak dan bahaya yang akan dirasakan, seperti meningkatnya potensi sakit jantung dan sebagainya. Gaya hidup menjadi sangat penting ketika seseorang mengalami masalah kolesterol yang tinggi dan harus menurunkannya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam menurunkan kolesterol adalah dengan senam yoga. Ada beberapa posisi senam yoga yang nyatanya ampuh turunkan kolesterol jika dilakukan secara rutin. Berikut bagaimana posisi senam yoga yang ampuh turunkan kolesterol dan perlu Anda terapkan agar mendapatkan hasil yang maksimal!

Posisi Senam Yoga yang Ampuh Turunkan Kolesterol

Posisi Ardha Matsyendrasana

Posisi Senam Yoga yang Ampuh Turunkan Kolesterol - PlanetOlahraga.com

Posisi senam yoga Ardha Matsyendrasana merupakan posisi senam yang dilakukan dengan kaki meluas di depan dan tangan di area samping. Anda bisa lipat kaki di depan lutut kemudian dengan perlahan coba atur tumit pada perineum Anda. Selanjutnya lipat kaki kiri dan letakkan di atas lutut kanan dengan Anda tetap menghadap ke langit. Kemudian tarik tangan kanan ke sisi lutut kiri kemudian luruskan tangan dan pegang pergelangan kaki kiri. Putar tubuh mengarah ke belakang sementara kemudian pandangan tetap lurus ke arah depan.

Posisi Shalabhasana

Posisi Senam Yoga yang Ampuh Turunkan Kolesterol - PlanetOlahraga.com

Berbaringlah dan hal ini merupakan awal posisi yoga yang bisa dilakukan. Cara menerapkannya adalah dengan menghadap ke bawah dengan lengan di samping dan telapak tangan di bawah siku. Selanjutnya naikkan kaki sehingga tidak menyentuh lantai. Posisi ini bisa Anda tahan dalam 1 detik dan dapat Anda lakukan secara berulang – ulang.

Posisi Vajrasana

Posisi Senam Yoga yang Ampuh Turunkan Kolesterol - PlanetOlahraga.com

Posisi ini merupakan posisi yang paling sederhana dalam senam yoga. Anda bisa duduk dengan memanjangkan kaki dan tetap berada di samping badan. Istirahatkan telapak tangan di lantai dan lipat kaki kanan di lutut kemudian tempatkan di bawah pantat. Selanjutnya duduk dengan tegap dan luruslah ke depan. Ketika kembali ke posisi semula, Anda bisa tekuk ke sisi kanan dan ambil kemudian kaki kiri untuk Anda ganti dan diperluas.

Itulah beberapa posisi senam yoga yang dapat Anda lakukan dan ampuh turunkan kolesterol. Anda yang sedang ingin menyiapkan semua peralatan dan perlengkapan yoga, Anda bisa melengkapinya di AKULAKU belanja. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja dengan total senilai Rp 700.000,00. Anda yang ingin memanfaatkan voucher belanja ini dapat menggunakan kode promo AIDIA1. Happy shopping dear!’

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password