Piala Liga Jadi Senjata Wenger untuk Tempa Young Guns Arsenal

Piala Liga Jadi Senjata Wenger

PlanetOlahraga.com – Arsenal memang salah satu klub sepak bola Inggris yang kaya akan pemain – pemain muda berbakat. Hal yang sama juga telah dikatakan oleh Arsene Wenger selaku pelatih The Gunners. Arsene Wenger menyebutkan bahwa di klubnya ada banyak potensi pemain muda yang harus ditempa. Arsenal sendiri pada beberapa waktu lalu sudah berhasil mendapatkan piala liga. Hal ini juga turut membuktikan bahwa performa dari Arsenal tak pernah pudar dan padam. Arsenal selalu berusaha berada di garda terdepan menjadi yang terbaik. Piala liga jadi senjata Wenger untuk tempa pemain muda Arsenal.

Piala Liga Jadi Senjata Wenger untuk Tempa Young Guns Arsenal

Piala Liga Jadi Senjata Wenger ok

Sehubungan dengan hal tersebut, Arsene Wenger mengatakan bahwa ia akan memanfaatkan kompetisi piala liga untuk menempa potensi dari beberapa pemain muda yang menjanjikan di tubuh Arsenal. Arsene Wenger sendiri turut membuat sebanyak 11 perubahan ketika ia menyusun tim untuk menghadapi Norwich di babak ke 16 besar piala liga di Emirates Stadium. Mereka juga lantas tertinggal sebanyak 0 – 1 oleh tim tamu sampai menjelang akhir babak kedua sebelum pemain yang berusia 18 tahun Eddie Nketiah mencetak sebuah gol penyama kedudukan setelah berhasil masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga : Arsenal Tak Akan Juara, Ini Penyebabnya!

Eddie Nketiah kemudian turut memastikan kemenangan dari Gunners di waktu tambahan setelah mencetak gol tandukan dan memanfaatkan umpan dari Mohamed Elneny. Wenger kemudian juga turut mengatakan bahwa pendapatnya bahwa kompetisi ini akan menjadi ajang untuk menempa semangat dari muda mudi Arsenal.

“Ini adalah kompetisi yang tiap tahunnya sudah kami putuskan akan kami manfaatkan untuk mendidik para pemain muda yang memiliki potensi bagus.”

“Amat baik bagi sebuah tim untuk memiliki beberapa pemain muda di bangku cadangan – hal tersebut akan amat membantu kami – terutama jika anda punya striker yang masih berusia muda di barisan pelapis.” Ungkap Wenger.

Tentu Wenger juga sangat berharap jika Arsenal selalu mendapatkan yang terbaik dan bisa mempertahankan diri menjadi yang terbaik. Berikutnya Arsenal akan menghadapi Swansea City pada pertandingan Premier League yang akan berlangsung di Emirates akhir pekan ini. Tentu sangat diharapkan Arsenal tetap akan menjadi yang terbaik dan menang dalam laga tersebut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password