Tak Banyak yang Tahu Fakta Final Piala AFF Kemarin Malaysia vs Vietnam

Diluar Prediksi, Final Piala AFF 2018 Mempertemukan Malaysia Vs Vietnam

Planetolahraga.com – Adanya pertandingan sepak bola seringkali membuat kita tak sabar mengetahui siapa yang akan melaju ke babak berikutnya. Hal ini juga yang terjadi pada final piala AFF lalu yang mana hasilnya tak ada yang menduga samasekali, juga diluar prediksi banyak orang.  Tentu hal ini menarik banyak orang terutama untuk para pengamat sepak bola dan juga masyarakat Indonesia yang mengaku gila bola.

Final piala AFF kemarin mempertemukan antara Malaysia vs Vietnam. Hasil yang diluar prediksi tetapi juga cukup mengejutkan dan menegangkan. Masing-masing tim tentunya memiliki para pendukung yang menginginkan mereka menjadi juara nantinya.

Kejutan Final Piala AFF Kemarin antara Malaysia vs Vietnam

Timnas Vietnam diketahui akan menghadapi Malaysia di babak final Piala AFF 2018 setelah mengalahkan Filipina 2-1 pada leg kedua yang ada di Stadion Nasional My Dinh. Pertandingan tersebut berlangsung pada hari Kamis, 06 Desember. Hal ini benar-benar di luar prediksi melihat final piala AFF 2018 mempertemukan Malaysia vs Vietnam.

Sementara babak pertama pertarungan Vietnam dengan Filipina sendiri berakhir imbang dengan skor 0-0. Tuan rumah dari Vietnam sempat melepaskan sejumlah peluang namun tidak ada yang berhasil mencetak angka atau membuat sebuah gol. Barulah perubahan terjadi di babak kedua yang mana Vietnam tampil impresif di 45 menit pertama berbalik ditekan Filipina. Hal ini membuat final piala AFF 2018 mempertemukan Malaysia vs Vietnam.

Untuk menit 74 sendiri sempat terjadi kemelut di kotak penalti Vietnam namun pemain belakang dari tuan rumah diketahui lebih tenang dalam mengantisipasi tekanan dari Filipina. Gawang Vietnam sendiri juga kembali aman dari ancaman yang berasal dari tim tamu. Filipina masih terus menekan Vietnam di babak kedua hingga statistik menunjukkan penguasaan bola akhirnya menjadi milik The Azkals yang memiliki keunggulan sebesar 55 persen.

Baca juga: Abduh : Indonesia Selection vs Islandia Bukan Laga Main-Main

piala aff malaysia vietnam

Namun, tim asuhan Sven Goran Eriksson ini tetaplah tidak bisa membobol gawang dari Dang Van Lam. Akhirnya, gol yang ditunggu publik dari tuan rumah tiba di menit ke 83 dari kaki kiri Nguyen Quang Hai dengan memanfaatkan adanya operan dari Phan Van Duc. Kebuntuan dari tuan rumah pecah karena adanya akselerasi Phan Van Duci di sisi kanan pertahanan Filipina.

Van Duc sendiri berhasil ada di sisi kanan pertahanan Filipina dan melewati kawalan bek Amani Santos Aguinado sebelum akhirnya memberikan assist pada Quan Hai yang ternyata tidak bisa diantisipasi oleh kiper Filipina. Barulah di empat menit kemudian Goden Star akhirnya menambahkan keunggulan melalui Nguyen Cong Phuong di menit 87. Proses gol Cong Phuong ini juga diketahui lebih ciamik karena memang murni aksi individu.

Baca juga: Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018, Ini Fakta Menarik Pertandingan Final AFF U-16 2018

piala aff malaysia vietnam

Chong Phuong akhirnya bisa melewati kawalan dua pemain belakang dari Filipina setelah dalam kondisi yang bebas barulah ia bisa melepaskan tembakan cukup keras dengan kaki kiri yang dimilikinya. Bola juga langsung mendekat ke tiang membuat kiper Patrick Deyto cukup panik. Hingga pada titik berakhirnya laga, intensitas permainan dari dua tim ini makin seru yang mana Filipina bisa memperkecil kedudukan hingga 1-2 melalui gol yang datang dari James Younghusband. Pada akhirnya final piala AFF 2018 mempertemukan Malaysia vs Vietnam.

Kemenangan 2-1 ini membuat Vietnam berhak lolos dan bertemu dengan Malaysia yang merupakan hasil tidak terprediksi. Benar – benar diluar prediksi bahwa final piala AFF 2018 mempertemukan Malaysia vs Vietnam. Pertemuan di final ini merupakan kali pertama untuk keduanya berada di laga puncak piala AFF.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password