Petrucci: Saya Tidak Ingin Menjadi Lawan Bagi Dovizioso

Petrucci Lawan Bagi Dovizioso

Planetolahraga.com – Menjelang berakhirnya musim 2018, rupanya garasi Ducato kembali memanas karena perseteruan antara pembalap Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Hal ini membuat rekannya, Danilo Petrucci tidak ingin situasi tersebut terjadi lagi dan tidak ingin menjadi lawan bagi Dovizioso. Petrucci mulai bergabung di musim 2019 mendatang, pembalap asal Italia ini akan mengisi posisi Desmosedici. Desmosedici sendiri menggantikan Lorenzo yang hengkang ke Honda Repsol.

Hubungan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso memang dikenal tidak terlalu akur. Hal itu memang bukan rahasia lagi karena mereka yang sering bersitegang satu sama lain. Dibalik itu semua, Petrucci sebagai rekan setim dari Dovizio pun memberikan pendapat mengenai hal tersebut. Lalu, bagaimana pendapat dari Petrucci ini? Berikut ini ulasan selengkapnya yang perlu Anda simak.

Petrucci Tidak Ingin Menjadi Lawan Bagi Dovizioso

Petrucci: Saya Tidak Ingin Menjadi Lawan Bagi Dovizioso

Perseteruan antara Dovizioso dan Lorenzo nampaknya bukan sekedar saat balapan semata, kedua pembalap ini memang dikenal tidak terlalu akur. Keduanya terlibat perang komentar ketika Dovizioso pernah menyebut Lorenzo menghalangi lajunya di Jerez pada Mei lalu. Bahkan mereka kembali berseteru usai babak kualifikasi MotoGP Malaysia. Saat itu Dovizioso menyindir Lorenzo yang absen balapan karena belum sembuh dari cedera di MotoGP Sepang. Namun, Ducati membiarkan situasi yang dinilai Dovizioso tersebut.

Nampaknya media sosial menjadi platform perseteruan dua pembalap tersebut. Melalui serangkaian cuitan di Twitter, Lorenzo kemudian membalas ungkapan Dovizioso. Hingga akhirnya perselisihan ini dapat diselesaikan oleh Ducati yang berhasil mempertemukan kedua pembalap. Hal inilah yang membuat Petrucci mengungkapkan jika ia tidak ingin menjadi lawan bagi Dovizioso, ia bahkan ingin menjadi teman untuk sama-sama meningkatkan performa motor.

Baca juga: MotoGP Catalunya, Rossi Hadapi Masalah Besar

Petrucci: Saya Tidak Ingin Menjadi Lawan Bagi Dovizioso

Untuk meluruskan masalah yang sedang terjadi, akhirnya pabrikan asal Italia itu menggelar pembicaraan bersama kedua pembalap yang sedang berseteru tersebut. Sebagai direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengungkapkan bahwa mereka berada di Milan untuk pameran motor EICMA dan berniat akan menghabiskan waktu untuk duduk dan berbicara dengan Jorge dan Andrea mengenai permasalahan yang terjadi. Mereka pun ingin menghindari agar hal serupa terjadi lagi.

Ciabatti kembali menambahkan, bahwa ia mengerti situasi tersebut bisa terjadi. Terkadang pembalap menjadi gugup selama akhir pekan grand prix, serta kondisi rumit yang dialami. Hal tersebut lantas kadang-kadang membuat mereka mengatakan sesuatu yang seharusnya tidak mereka katakan.

Kepada media Sky Italia, Petrucci mengungkapkan jika ia tidak ingin menjadi lawan bagi Dovizioso, melainkan menjadi teman dan bekerja sama. Pembalap asal Italia juga mengatakan jika di dalam garasi suasanya nampak riang, bahkan Dovizioso kadang datang untuk berbicara kepadanya, atau sebaliknya ia yang mendatangi rekan setimnya tersebut.

Petrucci pun bangga dapat membantu Dovizioso. Ia mengatakan bahwa dia membutuhkan seorang pembalap yang tangguh bersamanya. Dia juga membutuhkan data dan seseorang yang dapat mencoba sesuatu yang berbeda untuk melihat hal apakah hal tersebut berhasil atau tidak.

Baca juga: Dovizioso Taklukkan Marquez di MotoGP, Begini Kuncinya

Petrucci: Saya Tidak Ingin Menjadi Lawan Bagi Dovizioso

Mantan pembalap Pramac itu pun menambahkan bahwa ia sangat senang ketika Dovizioso menjadi orang yang menginginkannya untuk menjadi rekan setim di Ducati. Dengan ini rupanya Petrucci benar-benar ingin bekerja sama dan menjadi teman, serta tidak ingin menjadi lawan bagi Dovizioso.

Itulah ulasan mengenai ungkapan Daniolo Petrucci yang tidak ingin menjadi lawan bagi Dovizioso. Semoga permasalahan dan perseteruan tersebut tidak terulang kembali di masa depan. Berdamai dan saling mendukung satu sama lain akan menjadi keputusan terbaik.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password