Hasil Piala Dunia 2018: Pesta Gol, Belgia Pastikan Lolos 16 Besar

Belgia lolos 16 besar

Planetolahraga.com – Belgia berhasil meraih kemenangan atas lawannya Tunisa pada pertandingan lanjutan Grup E Piala Dunia 2018, Sabtu 23 Juni 2018 di Stadion Spartak, Rusia. Pertandingan yang penuh dengan gol ini mampu dimenangkan Belgia dengan skor akhir 5-2. Dengan kemenangan ini, Belgia memastikan tiket ke babak 16 besar dan menjadi tim dari Grup G pertama yang lolos ke babak 16 besar tersebut.

Belgia Memastikan Tiket Ke-16 Besar Piala Dunia 2018

Eden Hazard dan Romelu Lukaku berhasil menjadi bintang lapangan pada pertandingan tersebut setelah menyumbangkan masing-masing dua gol untuk Belgia dan membawa Belgia meraih kemenangan. Satu gol lainnya untuk Belgia dicetak oleh Michy Batshuayi. Sedangkan dua gol dari Tunisia dicetak oleh Dylan Bronn dan Wahbi Khazri.

Sejak awal pertandingan, Belgia memang mendominasi pertandingan. Tim asuhan Roberto Martinez ini langsung tampil menyerang dan berusaha menggempur pertahanan Tunisia dengan tempo permainan yang cepat. Belgia bahkan mendapatkan peluang pada menit kelima setelah Eden Hazard dilanggar oleh Syam Ben Youseff. Karena pelanggaran ini, Belgia mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Baca juga: Brasil Menang 2-0 atas Kosta Rika

Meskipun para pemain Tunisia sempat protes dengan keputusan tersebut, tetapi wasit tetap memutuskan untuk menunjuk titik putih. Eden Hazard yang ditunjuk sebagai algojo mampu menyelesaikan tugas dengan baik. Skor pun berubah 1-0, Belgia unggul atas Tunisia. Selebas menit kemudian, Belgia menambah keunggulannya lewat Romelu Lukaku. Ia berhasil memanfaatkan dengan baik umpan terobosan Dries Mertens. Tendangan Lukaku tidak bisa diantisipasi kiper Tunisia, Farouk Ben Mustapha dan membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Belgia.

Skor 2-0 tidak bertahan lama karena Tunisa berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tandukan keras Dylan Bronn. Dylan Bronn berhasil membobol gawang Belgia pada menit ke-18 setelah memanfaatlkan umpan dari Wahbi Khazri. Skor pun berubah menjadi 2-1. Sayang, pada menit ke-24, Dylan Bronn harus ditarik keluar mengalami cedera.

Menjelang babak pertama berakhir, Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil melakukan terobosan ke kotak penalti Tunisa. Pergerakan Lukaku ini dilihat oleh Thomas Meunier yang kemudian langsung mengirim umpan kepada Lukaku. Umpan tersebut mampu dimanfaarkan dengan baik oleh Lukaku yang berhasil lolos dari perangkat offside. Lukaku kemudian berhasil memenangi duel 1 lawan 1 dengan Farouk sekaligus menambah keunggulan Belgia menjadi 3-1.

Pada babak kedua, Belgia semakin gencar melakukan serangan untuk menambah golnya. Pertandingan baru berjalan 6 menit, giliran Eden Hazard yang kembali mencetak gol untuk kedua kalinya ke gawang Tunisia. Hazard berhasil melewati Farouk lalu kemudian melepaskan tendangan ke gawang Tunisia. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Belgia.

Baca juga: Prancis Menang Tipis 1-0 atas Peru

Meskipun sudah unggul jauh, Belgia tak mengendorkan serangannya. Belgia justru menambah keunggulannya lewat Michy Batshuayi yang masuk menggantikan Eden Hazard. Penyerang berusia 24 tahun ini berhasil mendapatkan peluang pada menit ke-76 setelah melewati kiper Tunisia, namun peluang tersebut tak berbuah gol. Begitu juga pada menit ke-81, tendangan voli keras Batshuayi memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne tidak mampu berbuah gol. Ia baru berhasil menjebol gawang Tunisia pada menit akhir ketika memanfaatkan umpan Youri Tielemans di daerah kotak penalti. Belgia unggul 5-1 atas Tunisia.

Menjelang babak kedua berakhir, Tunisia berhasil membuat gol hiburan lewat Wahbi Khazri. Gol Wahbi Khazri menutup pertandingan Grup G antara Belgia melawan Tunisia yang penuh dengan gol. Belgia menang atas Tunisia dengan skor 5-2.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password