Perubahan Poin Bulutangkis, Belum Ada Kesepakatan yang Dicapai

Perubahan Poin Bulutangkis, Belum Ada Kesepakatan yang Dicapai

Planetolahraga – Dalam aturan tiap cabang olahraga memang perlu diketahui semua pihak. Terutama bagi pemain yang membutuhkan kejelasan mengenai aturan main dan peraturan lainnya. Seperti halnya tentang perubahan poin bulutangkis yang membutuhkan kesepakatan bersama. Meskipun nyatanya sampai sekarang belum juga menemukan titik kesepakatan. Simak ulasan perubahan poin bulutangkis yang masih belum mendapat kesepakatan bulat selengkapnya dibawah ini.

Turnamen bulutangkis Indonesia terbuka 2018 kabarnya akan menerapkan aturan batasan tinggi pukulan servis 115 cm seperti yang pernah diberlakukan pada turnamen All England 2018. Namun ada juga mengenai perubahan poin bulutangkis. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Achmad Budiharto.

Aturan Belaku di Turnamen Tingkat Kedua Namun Tidak untuk Perubahan Poin Bulutangkis

Perubahan Poin Bulutangkis

Achmad Budiharto sendiri mengatakan bahwa turnamen tingkat tiga seperti di Malaysia Masters 2018 memang belum menerapkan aturan berupa tinggi pukulan servis 115 cm ini. Namun, pada turnamen bulutangkis Indonesia terbuka 2018, hal ini akan berlaku di turnamen tingkat kedua.

Namun ternyata tidak hanya itu, perubahan poin bulutangkis juga merupakan sorotan akhir-akhir ini. Piala Thomas dan Piala Uber 2018 memang belum menerapkan tentang aturan poin 11 dengan lima gim permainan nanti. Hal ini menggantikan poin 21 dengan tiga gim permainan yang selama ini juga dimainkan. Justru dengan perubahan ini, negara-negara di Asia menggalang kekuatan untuk tetap pada poin 21. Meskipun nanti keputusan tetaplah ada di rapat BWF ketika adanya penyelenggaraan Piala Thomas-Uber yang ada di Thailand.

Menurut Budi, perubahan poin bulutangkis ini berlaku di tahun 2019 sebagai tahapan dalam menuju Olimpiade Tokyo 2020. Namun, sampai saat ini ternyata Negara-negara lainnya memang belum memiliki suara yang sama atau belum kompak terkait perubahan ini. Di antara mereka ada yang setuju namun ada juga yang tidak menyetujui.

Alasan mengenai merek yang seutju dengan perubahan ini tidak lain karena atlet mereka yang sudah menua. Namun keputusan memang belum diambil. Tinggal menunggu apakah perubahan poin bulutangkis berlaku ataukah tidak.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password