Kalahkan Sriwijaya, Persib Bandung Kokoh di Puncak Klasemen

Persib mengalahkan Sriwijaya

Planetolahraga.com – Persib Bandung berhasil mengalahkan Sriwijaya pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018, Sabtu 4 Agustus 2018. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini berakhir dengan skor 2-0 dengan kemenangan Persib. Dengan kemenangan ini, Persib berhasil meraih poin penuh dan kokoh di puncak klasemen dengan raihan 35 poin.

Persib Mengalahkan Sriwijaya di Liga 1 2018

Pada pertandingan tersebut, Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai menjadi bintang lapangan. Hal ini tidak lain karena keduanya berhasil tampil gemilang dengan mencetak gol ke gawang Sriwijaya. Gol pertama Persib merupakan dicetak Bauman pada menit ke-15 dan gol kedua dicetak Wanggai pada menit ke-38.

Image result for persib vs sriwijaya

Pada babak pertama, Persib langsung tampil dominan. Beberapa kali skuad asuhan Mario Gomez ini melancarkan serangan ke arah Sriwijaya. Persib bahkan berhasil masuk ke area kotak penalti Sriwijaya beberapa kali. Sampai 10 menit pertama, Persib masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, tidak ada satupun peluang yang berbuah gol.

Pada menit ke-15, Persib berhasil memecah kebuntuan lewat Jonathan Bauman. Bauman berhasil membobol gawang Sriwijaya setelah memanfaatkan bola muntahan hasil tembakan Agung Mulyadi. Skor berubah menjadi 1-0 dengan keunggulan Persib.

Baca juga: Kalahkan Persebaya, Persib Jadi Juara Paruh Musim Liga 1 2018

Related image

Gol kedua Persib diciptakan oleh Wanggai pada menit ke-28. Wanggai berhasil memanfaatkan umpan dari Bauman dengan sundulannya. Persib kembali unggul atas Sriwijaya dengan skor 2-0.

Pada menit-32, Persib berpeluang menambah keunggulan lewat Bauman. Bauman melakukan akselerasi di dalam kotak penalti Laskar Wong Kito. Sayang, usaha Bauman tidak berbuah gol. Skor 2-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, permainan mulai berjalan dengan tempo yang cepat. Sriwijaya berusaha mengejar ketertinggalan dengan berkali-kali melakukan serangan terhadap barisan pertahanan Persib. Laskar Wong Kito yang terlalu asik menyerang malah meninggalkan celah di lini pertahanannya.

Image result for wanggai persib

Pada menit ke-54, Oh In Kyun berhasil mendapatkan peluang di depan kotak penalti Sriwijaya. Namun, tembakan Oh In Kyun sedikit menyamping di sisi kanan gawang Teja. Pada menit ke-64, Bauman kembali mendapatkan peluang. Bauman berhasil melepaskan tembakan di dalam kotak penalti Sriwijaya. Sayang, sepakan pemain bernomor punggung 99 tersebut masih melebar di sisi kiri gawang Sriwijaya.

Mencoba mengubah strategi, Sriwijaya melakukan pergantian pemain pada menit ke-67. Samuel Christianson masuk menggantikan Yogi Rahadian. Tak mau kalah, Persib pun melakukan pergantian pemain. Agung Mulyadi keluar digantikan Muchlis Hadi. Pada menit ke-84, Persib kembali melakukan perubahan dengan pergantian pemain. Wanggai ditarik keluar dan digantikan Eka Ramdani.

Baca juga: Pilihan Merek Celana Sepak Bola Terbaik Paling Recommended

Image result for persib

Masih tertinggal dua gol, Sriwijaya mencoba memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-87, Jalilov berhasil menusuk pertahanan Persib dan lolos dari jebakan offside. Jalilov bahkan tinggal berhadapan dengan kiper Persib, Muhammad Natsir. Namun, sepakan Jalilov gagal berbuah gol. Sriwijaya gagal mengejar ketertinggalan dari Persib.

Skor 2-0 dengan keunggulan Persib atas Sriwijaya tetap bertahan hingga babak kedua berakhir. Persib meraih poin penuh dan kokoh dipuncak klasemen. Sedangkan Sriwijaya harus puas pulang dengan tidak membawa poin satupun.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password