Hampir Menang, Persib Harus Terima Hasil Imbang Lawan Barito

Planetolahraga.com – Persib Bandung gagal mencuri poin penuh dari Barito Putera dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2018, Minggu 22 Juli 2018. Pertandingan yang digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, kandang Barito Putera, ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dengan hasil imbang tersebut, Barito Putera naik ke puncak klasemen dengan 28 poin dari 17 laga. Jumlah poin itu sama dengan PSM Makassar, namun Barito masih mengantongi satu laga sisa. Sementara bagi Persib, hasil imbang ini membuat tim dengan julukan Maung Bandung ini harus puas berada posisi keempat dengan 26 poin dari 16 laga.

Hasil gambar untuk persib VS barito

Pada pertandingan tersebut, Ady Setyawam berhasil menjadi penyelamat Barito dari kekalahan.  Hal ini tidak lain karena ia berhasil mencetak gol di menit-menit genting. Golnya tersebut berhasil memupus harapan Persib yang hampir saja meraih kemenangan dengan keunggulan 2-1 atas Barito. Dengan gol Ady Setyawan, Barito selamat dari kekalahan dan mengakhiri pertandingan dengan skor imbang.

Baca juga: Selangkah Lagi! Alisson akan Bergabung dengan Liverpool

Pada babak pertama, Persib dan Barito Putera bermain dengan cukup seimbang. Kedua tim saling melancarkan serangan. Meskipun kedua tim juga bermain cukup hati-hati untuk membongkar pertahanan lawan.

Persib mengandalkan sisi sayap untuk membangun serangan dan menyuplai ke sektor penyerangan  yang dihuni duet Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassel. Namun, Persib terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Barito. Peluang emas baru didapatkan Persib pada menit ke-27 lewat Gozhali Siregar. Ia berhasil melepaskan tembakan di depan gawang Barito tapi tendangannya masih melambung di atas gawang.

Gambar terkait

Pada menit ke-34, Persib mendapatkan peluang lewat Bojan Malisic. Bojan Malisic memanfaatkan sepakan pojok dengan menanduk bola ke gawang Barito yang dijaga oleh Aditya Harlan. Sayang, bola tandukannya masih menyamping dari gawang Barito. Peluang emas Persib baru bisa berbuah gol pada menit ke-42 lewat tandukan Oh In Kyun yang memanfaatkan umpan sudut Ghozali Siregar. Barito mengejar ketertinggalan dan berhasil menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir lewat gol Aaron Evans. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persib dan Barito bermain dalam tempo yang cepat. Persib mendapatkan peluang pertama pada menit ke-56 lewat Bauman. Sayang, sepakan Bauman ini masih menyamping ke sudut kanan gawang Barito. Pada menit ke-71, Persib kembali mendapatkan peluang emas. Lagi-lagi Bauman mencoba membobol gawang Barito lewat tendangannya. Kali ini tendangan Bauman masih mampu diblok oleh barisan pertahanan Barito.

Hasil gambar untuk persib VS barito

Serangan-serangan yang dilancarkan Persib tidak ada satupun yang berbuah gol. Akhirnya ketika pertandingan tinggal tersisa 15 menit lagi, Persib berhasil memecah kebuntuan lewat Ezechiel N’Douassel. N’Douassel membuat Persib unggul kembali setelah melakukan tekanan di depan kotak penalti Barito. Skor berubah menjadi 2-1 dengan keunggulan Persib atas Barito.

Baca juga: 5 Momen Tak Terlupakan di Piala Dunia 2018

Menjelang pertandingan berakhir, pelatih Persib, Gomez, memasukkan Moch Al Amin Syukur Fisabilillah. Al Amin masuk menggantikan Ghozali Siregar. Masuknya Al Amin membuat Maung Bandung kembali menggunakan tiga bek sejajar sekaligus. Persib sudah berada di atas angin untuk mendapatkan poin penuh di laga tandangnya tersebut sampai akhirnya Ady Setyawan mengubur harapan Persib. Pada menit ke-88, Barito Putera kembali menyamakan kedudukan lewat tandukan Ady Setyawan. Skor berubah menjadi 2-2.

Persib kembali mendapatkan peluang emas untuk dapat unggul atas Barito lewat Bauman. Bauman mendapatkan peluang setelah menerima umpan dari Wanggai. Saying, peluang tersebut tidak bisa berbuah gol. Hingga babak kedua berakhir skor 2-2 tetap tidak berubah.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password