Persela Lamongan Permalukan Mitra Kukar di Kandang Sendiri

Persela Lamongan

Planetolahraga.com – Persela Lamongan berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke Lamongan dalam pertandingan pekan ke-13 Liga 1 Gojek bersama Bukalapak, Kamis 7 Mei 2018. Persela mampu mempermalukan Mitra Kukar pada pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Surajaya, Lamongan ini dengan skor akhir 3-1. Dengan kemenangan ini, Persela berhasil meraih tiga poin penuh di kandang Mitra Kukar.

Saddil Ramdani berhasil menjadi bintang lapangan pada tersebut setelah mengantarkan Persela  meraih kemenangan lewat dua golnya. Adapun gol lain Persela dicetak oleh Loris Arnaud. Sedangkan, gol satu-satunya yang dicetak Mitra Kukar lahir dari tendangan Fernando Rodriguez.

Sejak awal pertandingan, Mitra Kukar sebenarnya langsung tampil menyerang. Beberapa peluang tercipta pada menit-menit awal. Ketika pertandingan baru berjalan lima menit, Mitra Kukar mendapatkan peluang dari luar kotak penalti dengan tendangan keras yang dilepaskan oleh Dedy Hartono. Sayang, tendangan Dedy masih melambung tinggi di atas gawang Persela.

Baca juga: Taklukan Persija, Barito Puncaki Klasemen Sementara

Menyadari tengah diserang, Persela mencoba keluar dari situasi tersebut. Persela mendapatkan peluang dari bola mati pada menit ke-11. Matsunnaga Shohei yang ditunjuk jadi penendanag bola mati tersebut mampu menghasilkan tendangan yang membuat bola melewati pagar hidup, hanya saja bola masih menyamping dari gawang.

Setelah peluang pertama tersebut, serangan-serangan terus dilancarkan Persela. Kali ini giliran Diego Assis yang mendapatkan untuk menggoyahkan pertahanan Mitra Kukar. Tapi, tendangan Diego yang memanfaatkan umpan terobosan tersebut masih menyamping di pinggir gawang Mitra Kukar.

Keasikan menyerang, Persela malah kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-21. Gol Mitra Kukar didapatkan setelah handsball yang dilakukan Persela di kotak terlarang yang membuahkan penalti. Fernando Rodriguez berhasil menjadi algojo penalti dengan mengecoh kiper Mitra Kukar, Dwi Kuswanto. Fernando membidikkan bola ke sebelah kiri sementara Dwi bergerak ke arah sebaliknya. Mitra Kukar unggul 1-0 atas Persela.

Persela hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-29 saat tendangan bebas Anindito Wahyu dilepaskan. Sayang, bola hasil tendangan Anindito masih melayang di atas gawang Mitra Kukar. Pada menit ke-38 juga Persela mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, tapi sepakan striker Persela, Loris Arnaud melebar di kanan gawang. Skor 1-0 dengan keunggulan Mitra Kukar bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persela langsung tampil menyerang. Ketika pertanding babak kedua baru berjalan selama lima menit, Persela mampu menyamakan kedudukan. Loris Arnaud mampu memanfaatkan dengan baik umpan silang Matsunaga Shohei dari sayap kiri lewat sebuah tendangan akrobatik menggunakan kaki kanannya. Bola tendangannya tersebut mengarah ke suduit kiri bawah dan berbuah gol. Skor menjadi 1-1.

Setelah skor imbang, Persela tampil semakin agresif. Satu menit berselang dari gol pertamanya, Persela mampu membalikkan keadaan lewat permainan aksi Saddil Ramdani. Saddil berhasil menusuk pertahanan Mitra Kukar dari sayap kanan menuju kotak penalti lalu melepaskan tendangan keras dari sudut sempit. Bola tendangan Saddil tak mampu dijangkau kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi, sehingga berbuah gol. Skor menjadi 2-1 dengan keunggulan Persela.

Persib mendapatkan kesempatan emas untuk menambah keunggulan pada menit ke-55 lewa tendangan bebas Diego Assis. Tendangan Diego Assis berhasil melewati pagar hidup dan melewati sasaran, tetapi Gerri masih bisa menangkapnya dengan baik. Selain itu, pada menit ke-63 Saddil juga mendapatkan peluang dari depan kotak penalti. Tapi, tendangan punggawa Timnas U-19 ini masih melambung di atas gawang.

Baca juga: Persib Bandung Cukur PSMS Medan dengan Skor 3-0

Mitra Kukar mencoba mengejar ketertinggalan. Gempuran terus dilancarkan ke barisan pertahanan Persela lewat Hendra Adi Bayauw dan Septian David Maulana. Tapi, gawang Mitra Kukar masih aman karena serangan Mitra Kukar masih bisa dimentahkan oleh kiper Dwi Kuswanto. Mitra Kukar justru kembali kebobolan pada akhir pertandingan. Tiga menit menjelang pertandingan berakhir, umpan pendek Diego Assis mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Saddil Ramdani. Skor berubah menjadi 3-1 dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password