Menjadi Satu Tim di Musim 2019, Persaingan Lorenzo dan Marquez Akan Semakin Meruncing

Menjadi Satu Tim di Musim 2019, Persaingan Lorenzo dan Marquez Akan Semakin Meruncing

PlanetOlahraga.com – Apa yang ada di benak anda tentang Lorenzo dan Marquez? Dua pembalap yang sama-sama memiliki banyak penggemar serta pesona yang dimiliki oleh masing-masing mampu mencuri banyak perhatian. Terlebih ketiak mereka menjadi satu tim di musim 2019. Lalu bagaimanakah persaingan Lorenzo dan Marquez nanti? Banyak yang penasaran apakah persaingan bisa semakin meruncing atau dengan keadaan berkata lain.

Sementara dari legenda balap MotoGP, Carlo Pernat, yakin bahwa persaingan yang ketat akan tersaji pada musim depan. Sebab, semua tim sudah matang mempersiapkan pembalap terbaiknya, terutama Tim Repsol Honda yang akan menduetkan Jorge Lorenzo dengan Marc Marquez di ajang MotoGP 2019.  Menurutnya, ketangguhan Marquez dan Lorenzo di musim depan bakal sulit dibendung oleh pembalap lainnya.

Persaingan Lorenzo dan Marquez Akan Semakin Meruncing

Persaingan Lorenzo dan Marquez

Ketangguhan atau persaingan Lorenzo dan Marquez ini memang salah satunya karena Honda diyakini akan membuat motornya makin kompetitif di musim depan nanti. Meskipun begitu, penampilan terbaik mereka juga bisa ditunjukkan pembalap berasal dari berbagai tim lain yang ada di ajang motoGP 2019. Bahkan dengan kondisi ini, Pernat sendiri mengaku juga tak sabar untuk melihat persaingan Lorenzo dan Marquez.

Pernat sendiri mengatakan bahwa Alberto Puig yang merupakan seorang Manajer Honda sudah melakukan banyak hal dengan sebaik mungkin. Dengan hal ini nanti mereka bisa memiliki dua pembalap hebat yang ada di dalam tim mereka. Bahkan duo ini kabarnya akan menaikkan standar balapan di tahun 2019. Terutama untuk Marquez, ia bisa semakin tumbuh dengan berusaha keras agar tidak terjatuh meski kondisinya akan terasa lebih sulit.

Honda sendiri memang memiliki skuad baru pada musim depan. Lorenzo sendiri akan resmi akan memperkuat tim Repsol Honda di ajang MotoGP 2019. Dia akan diplot untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini. Bagaimana menurut anda?

Baca juga: Jalani Debut MotoGP Tanpa Kecelakaan, Joan Mir Merasa Puas

Persaingan Lorenzo dan Marquez

Persaingan Lorenzo dan Marquez sendiri memang begitu dinantikan bagaimana hasilnya nanti. Meski dari pihak Marquez sendiri yakin bahwa diantara mereka tidak akan ada seperti dua legenda dari F1 Ayrton Senna serta Alain Prost. Bahkan di tahun 2019 awal nanti Maarquez sendiri akan bertandem dengan Lorenzo yang mana menggantikan Dani Pedrosa setelah selesai pensiun di akhir 2018. Sama-sama kompetitif dan juga memiliki status juara dunia.

Lorenzo dan Marquez sendiri memang sempat bertarung sengit dalam beberapa balapan di musim ini. Sedangkan saat jatuh di Aragon, Lorenzo memang menyalahkan manuver Marquez. Tensi yang seperti ini juga pernah terjadi di balap F1 untuk era 80an. Saat itu Senna dan Prost bernaung dalam McLaren. Bahkan saking sengitnya, keduanya juga tidak akur di luar lintasan.

Persaingan Lorenzo dan Marquez

Barulah setelah dua musim yang penuh dengan ketegangan, Prost akhirnya hengkang dan bergabung Ferrari pada 1990. Tetapi, perselisihan di antara keduanya masih berlangsung. Tensi antara Jorge dan Marquez tidak akan seperti Ayrton dan juga Alain. Yang mana pasti setiap pembalap ini memenangi dan berada di depan sehingga mereka pasti akan mencoba dan merebut hingga 100%.

Baca juga: 5 Pembalap Baru yang Meramaikan Kelas MotoGP 2018

Meski persaingan Lorenzo dan Marquez ini akan semakin meruncing tetapi untuk hubungan di luar arena balap baik-baik saja bahkan mereka juga lebih dewasa. Meski sempat melakoni balapan yang berat di Austria dan Brno. Sementara musim terakhirnya di Ducati sendiri, hubungan antara Lorenzo dan Andrea Dovizioso tidaklah berakhir baik. Bagaimanakah menurut anda untuk persaingan Lorenzo dan Marquez sendiri?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password