Permainan Masa Kecil yang Sekarang Jadi Cabang Olahraga Profesional

Permainan Masa Kecil yang Sekarang Jadi Cabang Olahraga Profesional

Planetolahraga.com – Apa yang menjadi permainan masa kecil Anda yang dulu benar – benar sangat seru dan membahagiakan? Petak umpet, gerobak dorong atau berbagai permainan yang lainnya? Apapun permainan masa kecil Anda, yang paling penting untuk Anda tahu adalah bahwa dewasa ini kita bisa tahu bahwa ada beberapa cabang olahraga professional yang ternyata bermula dari permainan masa kecil.

Mungkin diantara Anda ada yang mengingatnya atau pernah melakukannya di masa kecil dulu. Nah, berikut ini apa saja permainan masa kecil yang sekarang jadi cabang olahraga professional. Cek informasi selengkapnya di bawah ini!

Permainan Masa Kecil yang Jadi Cabang Olahraga Profesional

Permainan petak umpet

Permainan Masa Kecil yang Sekarang Jadi Cabang Olahraga Profesional

Sebelum era digital berlangsung dan terkena adiksi berbagai perangkat mainan serta video game, permainan ini merupakan salah satu permainan yang wajib untuk anak jaman dulu. Permainan petak umpet seringkali berlangsung di sekolah, kompleks perumahan dan juga didalam rumah.

Kompetisi yang berjuluk Nascondino World Championship pertama kali dihelat di Kota Bergamo, Italia pada tahun 2010. Kini permainan petak umpet sudah menjadi suatu kompetisi rutin setiap tahunnya. Permainan ini dilakukan di musim panas dan juga diselenggarakan di sebuah lapangan terbuka.

Baca juga: Cabang-Cabang Olahraga Ekstrim yang Memacu Adrenalin, Anda Berani Mencoba

Permainan trampolin

Permainan Masa Kecil yang Sekarang Jadi Cabang Olahraga Profesional

Olahraga yang satu ini memiliki begitu banyak variasi. Salah satunya adalah Ultimate Trampoline Doodgeball yang dipopulerkan oleh Rick Platt. Cara bermain trampoline ini tidak jauh berbeda dengan bermain dodgeball secara umum. Hanya saja permainan yang satu ini akan jadi lebih seru karena masing – masing tim dapat menyerang lawan bahkan dari ketinggian sepanjang 10 kaki di udara.

Rick Platt juga bertekad untuk mempopulerkan olahraga ini selayaknya basket dan sepakbola. Tidak main – main, ia juga bahkan telah mengucurkan jutaan dolar untuk membangun 26 taman trampoline yang ada di Kanada dan juga Amerika Serikat.

Baca juga: Ini Cabang Olahraga yang Paling Stylish dan Fashionable

Human foosball

Permainan Masa Kecil yang Sekarang Jadi Cabang Olahraga Profesional

Seiring dengan perkembangan jaman, permainan ini mengalami berbagai macam modifikasi. Saat ini Human foosball juga turut dipertandingkan dengan manusia sebagai pemainnya. Karena dimainkan oleh manusia, lapangan foosball ini memiliki panjang sekitar 32 kaki dan lebar 16 kaki.

Para pemain dalam permainan ini terdiri atas 10 sampai dengan 18 orang. Para pemain tersebut harus berpegang pada tongkat di posisi masing – masing dan hanya bisa bergeser ke arah kiri dan arah kanan selayaknya permainan foosball pada umumnya. Permainan ini juga turut dipopulerkan di Amerika Serikat dan lebih menyenangkan karena melibatkan banyak orang. Dalam beberapa kompetisi bahkan juga telah diadakan untuk lebih mempopulerkan permainan ini sebagai salah satu cabang olahraga.

Itulah apa saja permainan masa kecil yang sekarang sudah jadi cabang olahraga professional. Anda yang memiliki minat di salah satunya bisa mendalami sedari sekarang. Jangan lupa beli peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan di AKULAKU.

Jika Anda tertarik untuk berbelanja di AKULAKU, semuanya bisa Anda dapatkan di AKULAKU. Tentu semua barang yang Anda butuhkan tersedia secara komplit di AKULAKU.

Sebagai aplikasi yang terkenal dengan jargon kredit online jaman now, AKULAKU akan memberikan semua kemudahan untuk hari – hari Anda. Belanja tak perlu kemanapun dan kapan saja bisa berbelanja melalui aplikasi AKULAKU kredit online jaman now ini. Berbagai diskon dan hadiah menarik juga bisa Anda dapatkan di AKULAKU.

AKULAKU saat ini bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA 1. Anda bisa dapatkan voucher belanja besar dan puas hanya dengan AKULAKU. Jadi, tunggu apalagi? Yuk belanja sekarang juga karena hanya di AKULAKU diskon gede bisa Anda dapatkan. Buktikan sendiri!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password