Perkembangan Sepatu Bola dari Masa Ke Masa

Perkembangan Sepatu Bola dari Masa Ke Masa

PlanetOlahraga.com – Perkembangan sepatu bola dari masa ke masa memang selalu mengalami perubahan. Sepatu bola mulai dikenal di era 1900an. Pada waktu itu juga sudah ada dan dikenal permainan bola bahkan walau perang dunia masih berlangsung. Akan tetapi tentu sepatu bola yang dikenal di masa itu bukan sepatu bola kebanyakan seperti yang saat ini kita tahu.

Kemudian di tahun 1940an, beda era juga beda masanya. Perkembangan sepatu bola di era 1940an juga berkembang dan berbeda. Berikut informasinya untuk Anda mengenai perkembangan sepatu bola dari masa ke masa yang Anda perlu tahu!

Perkembangan Sepatu Bola dari Masa Ke Masa

Perkembangan Sepatu Bola dari Masa Ke Masa ok

Di sepanjang tahun 1900 sampai di era akhir perang dunia II gaya sepatu bola relatif konstan. Peristiwa penting yang tercipta adalah beberapa produsen sepatu bola yang masih ada sampai saat ini seperti Gola (1905), Valsport (1920) dan produsen sepatu bola yang berasal dari Denmark, Hummel (1923).

Baca Juga : Perkembangan Sepatu Bola Di Era 90an – 2000

Di Jerman sendiri ada yang bernama Dassler bersaudara Adolf dan Rudolf yang kemudian membangun pabrik sepatu bola dengan nama Gebruder Dassler Schuhfabrik di Herzogenaurach di tahun 1924 dan mulai memproduksi sepatu bola pada tahun 1925 dengan produknya enam atau tujuh pul yang dapat diganti dengan sesuai kondisi cuaca ketika bermain. Kemudian gaya sepatu bola berubah secara signifikan setelah akhir perang dunia II yang ditandai dengan murahnya biaya perjalanan melalui udara dan lebih banyak jadwal pertandingan Internasional.

Kemudian hal ini membawa pencerahan kemudian seorang pesepakbola asal Amerika Selatan kembali mengenalkan penggunaan sepatu bola yang lebih ringan dan fleksibel. Mengacu kepada penggunaan sepatu yang membuat pemain lebih lincah bergerak, produsen sepatu kemudian memproduksi sepatu bola yang jauh lebih ringan dan fokus pada kenyamanan menendang serta mengontrol bola. Pada akhirnya kakak beradik yang membuat sepatu bola asal Jerman, Adolf dan Rudolf Dassler memutuskan untuk berpisah karena tidak memiliki kesamaan ide dalam membuat sepatu.

Adolf kemudian mendirikan Adidas di tahun 1948 yang masih beroperasi sampai sekarang sementara Rudolf mendirikan Puma di tahun yang sama dan segera menghasilkan produk pertamanya yaitu sepatu bola Puma Atom. Puma Atom ini yang menjadi dasar penggunaan pul yang terbuat dari bahan plastik atau karet untuk pertama kalinya.

 

Dapatkan promo harga terbaik untuk semua produk Sepatu Bola dengan cara mengisi form dibawah ini

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password