Performa Motor Balap Yamaha Dimata Valentino Rossi

Performa Motor Balap Yamaha Dimata Valentino Rossi

Planetolahraga.com – MotoGP – 18 Mei 2017 rasanya kembali menjadi babak menyedihkan bagi seorang Valentino Rossi. Tidak bisa menjadi yang pertama pada klasemen balap Herez kini Valentino Rossi berujar tentang motor Yamaha. Ya, Valentino Rossi memang kembali menyentil performa motor M1 milik Yamaha. The Doctor menyatakan bahwa Yamaha harus bisa meningkatkan performa motor mereka supaya bisa benar – benar kompetitif pada ajang balap MotoGP 2017.

Performa Motor Balap Yamaha Perlu Ditingkatkan

Rossi masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 namun hanya unggul dua poin atas rekan satu timnya Maverick Vinales. Dia juga hanya bisa memimpin empat poin dan 10 poin atas duo repsol Honda yang dibintangi Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Rasanya ini menjadi sebuah ancaman yang sangat besar bagi seorang pebintang Valentino Rossi yang kini memang sudah tidak muda lagi.

Performa Motor Balap Yamaha Dimata Valentino Rossi

Persaingan semakin terasa rapat tak lepas dari kebangkitan Honda di arena balap Jerez kemarin. Di sisi yang lain Vinales dan Rossi cukup merasa terpuruk karena hanya bisa finish di posisi keenam dan ke 10.

“Setelah kesulitan sepanjang akhir pekan di Jerez, Le Mans bakal sangat penting. Memang benar kami masih di posisi pertama klasemen dan itu bagus. Tapi, kami perlu meningkatkan performa motor supaya benar-benar kompetitif,” kata Valentino Rossi ketika diwawancarai media (18/05/2017)

Rossi juga menambahkan bahwa dirinya merasa positif dan ingin segera kembali menjadi yang terbaik dengan motornya. Ini menjadi signal bahwa Rossi ingin menyampaikan pesan kepada Yamaha untuk meningkatkan performa motornya agar bisa membantu Rossi mencapai impiannya di laga arena balap ke depannya.

Pebalap asal Italia tersebut memang mengaku menghadapi masalah besar soal ban yang menjadi sumber keterpurukan dirinya dalam arena di Jerez. Masalah ini harus segera diselesaikan menurut Rossi jika ingin dirinya bangkit pada MotoGP Prancis di Le Mans pada Minggu 21 Mei 2017 mendatang. Selain itu, faktor cuaca juga perlu menjadi perhatian karena menurut perkiraan cuaca, Le Mans berpotensi hujan setidaknya sampai Sabtu sebelum pertandingan di mulai.

“Saya berharap kondisi cuaca bagus. Kami perlu menguji motor pada kondisi kering,” tutup Rossi menjadi harapan besar atas keadaan agar bisa mendukungnya.

Baca juga : Fakta Menarik Valentino Rossi Di Luar Lintasan Moto GP, Intip Yuk!

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password