Performa Maverick Vinales Belum Stabil Musim Ini

Performa Maverick Vinales Belum Stabil Musim Ini

Planetolahraga.com – Performa Maverick Vinales apik di beberapa seri balapan, namun juga turun performanya di beberapa seri balapan lainnya. Pembalap Movistar Yamaha tersebut kesulitan menemukan settingan yang tepat pada motornya.

Usai tak terkalahkan selama beberapa tes pramusim, ditambah dengan start Maverick Vinales di MotoGP 2017 juga tampil bagus. Pada dua seri balapan perdana yaitu di Qatar dan Argentina sukses dilewatinya dengan raihan dua kemenangan beruntun.

Performa Maverick Vinales Belum Stabil Musim Ini

Maverick Vinales sempat crash di GP Amerika hingga gagal finis dan menyelesaikan seri GP Spanyol di urutan keenam, sebelum akhirnya kembali meraih kemenangan di GP Prancis dan berhasil finis di urutan kedua pada GP Italia. Hingga di seri balapan tersebut, Vinales masih kokoh berada di puncak klasemen.

Namun sejak saat itu Vinales amat kesulitan untuk memperbaiki performanya. Ia hanya mampu finis di urutan ke-10 pada GP Catalunya, kemudian gagal finis di Belanda yang membuatnya harus kehilangan posisi di puncak klasemen.

Usai finis di posisi keempat di GP Jerman, Maverick Vinales tertahan di posisi kedua kejuaraan dunia MotoGP dengan raihan 124 poin. Ia tertinggal lima poin dari Marc Marquez yang sukses memuncaki klasemen sementara.

Vinales mengungkapkan bahwa dia cukup kerepotan untuk menemukan settingan yang pas untuk perangkat elektronik di YZR-M1 yang merupakan motor miliknya. Utak-atik settingan yang dilakukan malah membuat motor tersebut kehilangan daya dari seri balapan ke seri balapan MotoGP.

“Kami menemui kesulitan, kami telah memodifikasi perangkat elektronik dan malah kehilangan banyak power di balapan. Di setiap balapannya, saya terus mengalami kekurangan tenaga dan sekarang kami sepertinya butuh lebih banyak tenaga dari perangkat elektronik yang kami miliki,” ujar Vinales.

“Saya duga pada balapan kemarin, kami juga tidak 100% dibekali dengan perangkat elektroiknya, sebagaimana dalam track basah. Jadi kami mempunyai tugas untuk mengembalikan kepercayaan diri yang kami miliki di awal musim,” tegas Vinales.

Seri pertama di paruh kedua MotoGP musim ini akan dilangsungkan pada sirkuit Brno, Republik Ceko, 6 Agustus mendatang. Menarik untuk disimak performa Maverick Vinales di beberapa seri balapan tersisa.

Baca Juga : Punya Masalah yang Sama, Rossi Vinales Kompak Cari Solusinya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password