Penyebab Rossi Sulit Tampil Konsisten Pada MotoGP 2017

Penyebab Rossi Sulit Tampil Konsisten

PlanetOlahraga.com – Ada banyak pihak yang sampai saat ini sangat menginginkan agar Valentino Rossi bisa tampil secara konsisten dan menjadi juara di ajang MotoGP 2017. Hanya saja grafik dari penampilan The Doctor sendiri masih naik turun sehingga hal ini sangat berpengaruh kinerjanya pada pacuan juara di musim ini. Hal yang serupa juga telah disebutkan oleh seorang jurnalis MotoGP ternama yaitu Guido Meda. Meda membeberkan beberapa penyebab Rossi sulit tampil konsisten pada MotoGP 2017.

Pada musim ini, Rossi baru menang satu kali saja tepatnya pada ajang MotoGP Belanda. Total Rossi empat kali naik podium dalam sembilan kali balapan yang sudah dijalani di ajang MotoGP 2017. Akan tetapi Rossi juga pernah mengalami kegagalan hingga dirinya tidak bisa mencapai di finish. Hal tersebut terjadi pada ajang MotoGP Prancis dan Catalunya. Imbasnya Rossi masih tersendat di peringkat keempat klasemen sementara tepat di belakang Marc Marquez, Maverick Vinales dan juga Andrea Dovizioso.

Penyebab Rossi Sulit Tampil Konsisten Pada MotoGP 2017

Penyebab Rossi Sulit Tampil Konsisten Motogp 2017

Meda juga mengatakan bahwa sebenarnya selama ini ada tiga hal yang membuat Rossi mengalami kesulitan untuk tampil secara konsisten. Yang pertama adalah karena performa Rossi yang menurun karena usia juga sudah mulai menua, yang kedua adalah rival – rival muda yang sangat berbahaya dan yang ketiga adalah kondisi motor dengan ban yang dianggap kurang sempurna.

Dengan adanya faktor penyebab tersebut, tentu Rossi harus bisa memacu adrenalin untuk tetap berjiwa muda dan harus selalu meminimalisir apa yang menjadi kekurangannya jika ia ingin juara. Kini peluang Rossi merengkuh gelar juara dunia ke 10 sepanjang karir akan sangat bergantung dengan performa Rossi di paruh kedua. Akan tetapi diatas kertas kansnya belum tertutup karena hanya defisit 10 poin dari Marquez yang bertengger di puncak klasemen.

Terlepas dari semua itu, di paruh kedua ajang MotoGP 2017 ini The Doctor juga memberikan pernyataan bahwa dirinya puas dengan sasis baru yang diberikan tim Movistar Yamaha saat ini. Sasis baru yang diberikan bisa menjadi modal yang sangat berharga bagi seorang Valentino Rossi dalam bertarung dengan tiga rival beratnya, sehingga menjadi pembalap terdepan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password