Inilah Penjaga Gawang Terbaik Selama Gelaran Piala Dunia Rusia 2018 Versi Planet Olahraga

Inilah Penjaga Gawang Terbaik Selama Gelaran Piala Dunia Rusia 2018 Versi Planet Olahrga

Planetolahraga.com – Memiliki postur tubuh tinggi, reflek yang bagus, serta blocking yang tepat saat lawan menyerang, ini penggambaran sederhana dari sosok yang menjaga bagian akhir dalam last defense dari olahraga sepak bola. Apa gunanya tim tangguh tanpa seorang penjaga gawang yang hebat untuk mengawal pertahanan terakhir. Sebuah tim yang disegani tidak lepas dari nama besar seorang penjaga gawang yang memiliki posisi paling penting dalam hal pertahanan. Begitu pula dalam pergelaran Piala Dunia tahun 2018 ini yang di adakan di Rusia nama-nama kiper yang bertanggung jawab pada benteng terakhir sebuah pertahanan turut bermunculan.

Memiliki penyerang dengan kualitas terbaik tidaklah cukup, karena dalam sepak bola sebuah tim di tuntut untuk menyerang sekaligus bertahan, dan inilah sosok yang sangat bertanggung jawab mengawal bagian terakhir dari pertahanan tim. Berikut daftar penjaga gawang terbaik selama gelaran Piala Dunia Rusia 2018 yang berhasil kami rangkum.

Penjaga Gawang Terbaik Selama Gelaran Piala Dunia Rusia 2018

 

1. Thibaut Courtois (Belgia)

Gelaran Piala Dunia 2018 Rusia sudah berakhir dan nama Prancis keluar sebagai juara dalam turnamen sepak bola terbesar dunia tersebut. Nama penjaga gawang terbaik pertama jatuh pada penjaga gawang bernama Thibaut Courtois. Ia adalah benteng pertahanan terakhir dari timnas Kroasia. Berkat penjagaan terbaiknya terhadap gawang agar tidak kebobolan, membuat timnasnya berhasil tembus ke semi final dan merebut poisis peringkat ketiga dalam turnamen tersebut. Courtois sendiri akhirnya mampu meraih Golden Glove di Piala Dunia 2018 ini.

Baca juga: Sebelum Trofi Piala Dunia yang Sekarang, Beginilah Bentuk Trofi Piala Dunia yang Dulu

 

2. Igor Akinfeev (Rusia)

Banyak kisah yang mengejutkan pada setiap pegelaran sepak bola terbesar yang diakan setiap 4 tahun sekali ini. Begitu pula dengan Piala Dunia 2018 yang di adakan di Rusia saat ini, tim tuan rumah yang di pandang sebelah mata tampil dengan beberapa aksi memukau. Tentu beberapa aksi memukau ini tidak lepas dari seorang penjaga gawang dari tim Rusia, dia mengawali debutnya sebagai seorang last defense sejak 2004 lalu.

 

3. Keylor Navas (Kosta Rika)

Kiper yang membela Real Madrid ini di percaya oleh timnas Kosta Rika untuk mengawal bagian terpenting dari pertahanan tim Kosta Rika. Hal ini tidak berlebihan karena pada pegelaran Piala Dunia sebelumnya Keylor Navas menjadi salah satu kiper yang menjadi kandidat golden glover atau penghargaan sebagai kiper terbaik. Pada Piala Dunia 2014 dan hal ini pula yang membuat ia dipinang oleh Real Madrid untuk mengawal benteng pertahanan terakhirnya. Inilah penjaga gawang terbaik selama gelaran piala dunia Rusia 2018 dan dipercaya untuk mengawal kembali posisi gawang dari timnas Kosta Rika.

 

4. Alisson Becker (Brazil)

Kiper satu ini sangat di perhitungkan kemampuannya, dia mengumpulkan hasil gemilang pada pegelaran Serie A Italia. Dialah penjaga gawang terbaik di Piala Dunia Rusia 2018, mengingat catatan rekor yang telah ia ukir pada liga Italia yaitu 17 clean sheets dan menjadi salah satu penyelamat terbaik pada liga tersebut. Kegemilangan kiper ini menjaga lapisan pertahanan terakhir tidak lepas dari pengalaman dan reflek yang mengagumkan yang dimilikinya.

 

5. Hugo Lloris (Prancis)

Sosok kiper yang terakhir ini merupakan sosok penjaga gawang yang menjadi sorotan dalam pergelaran Piala Dunia 2018 Rusia. Selain menjadi kiper dia juga di percaya untuk menjadi pemimpin timnya dalam setiap laga yang di jalani, benar-benar tugas yang berat. Namun kiper satu ini menunjukkan kemampuannya dan dia layak untuk mendapatkan hal tersebut.

Baca juga: 5 Program Latihan Fisik ala Pemain FIFA World Cup 2018

Inilah penjaga gawang terbaik selama gelaran Piala Dunia Rusia 2018 dengan banyak kisah menarik di setiap laga dan hal-hal yang mengejutkan yang terjadi pada turnamen bola terbesar tersebut. Setiap pergelaran Piala Dunia selalu memiliki kisah unik yang terjadi dalam setiap laga dan kadang beberapa mitos juga sering dikaitkan dalam beberapa laga pada setiap tim yang berhadapan. Namun diluar itu semua tim dengan koordinasi dan kerja sama tim terbaiklah yang nantinya akan keluar sebagai juara.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password