Takluk dari Timnas Thailand, Bagaimana Peluang Timnas Indonesia untuk Lolos dari Fase Group?

Takluk dari Timnas Thailand, Bagaimana Peluang Timnas Indonesia untuk Lolos dari Fase Group?

PlanetOlahraga.com – Pada pertandingan sebelumnya Timnas Indonesia kalah dengan skor 2-4 dari Timnas Thailand. Di awal peluang Timnas Indonesia dalam pertandingan memang sempat unggul dengan skor 1-0, namun Timnas Thailand mampu membalas dengan membuat empat kali gol. Namun Timnas Indonesia tidak dapat menyamai gol tersebut dan memperkecil gol hingga skor 2-4 pada menit terkhir.

Kekalahan ini adalah yang kedua Timnas Indonesia dengan fase grup dari tiga laga yang sudah dimainkan. Pada pertandingan sebelumnya Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-1 dengan Timnas Singapura pada laga pertama. Pada pertandingan dengan Timnas Thailand ini, upaya beberapa peluang Timnas Indonesia telah dilakukan oleh Zulfiandi, dengan melepas tendangan percobaan, namun sayangnya masih melenceng.

Lantas bagaimana Peluang Timnas Indonesia untuk Lolos dari Fase Group? Berikut ulasan lengkapnya.

Statistik Timnas Indonesia Saat Bertandang ke Markas Timnas Thailand

Takluk dari Timnas Thailand, Bagaimana Peluang Timnas Indonesia untuk Lolos dari Fase Group?

Pada saat pertandingan berlangsung, dari Timnas Thailand sempat mengancam lewat peluang Thitipan Puangcha. Namun kiper Timnas Indonesia Awan Setho dapat mengamankan bola. Tak lama setelah peluang yang diciptakan oleh Timnas Thailand, Timnas Indonesia kembali membuat Thailand menjadi ketar-ketir, yaitu peluang Timnas Indonesia yang diciptakan oleh Riko Simanjuntak melepaskan tendangan first – time nya dengan keras dari luar kotak penalty, namun sayang sekali masih bisa diselamatkan oleh Sivaruck Tedsungneon, yaitu kiper Thailand.

Pada menit ke-27, Stefano Lilipaly juga hampir membuka kesempatan pada saat berhadapan satu lawan satu degan kiper Thailand, namun sayangnya tendangannya masih bisa diselamatkan oleh kiper Thailand  Sivaruck Tedsungneon.

Takluk dari Timnas Thailand, Bagaimana Peluang Timnas Indonesia untuk Lolos dari Fase Group?

Baca juga: Teknik Dasar Sepak Bola yang Harus Dikuasai Pemula

Setelah berlangsung beberapa menit dalam pertandingan, peluang Timnas Indonesia kembali diciptakan dengan skema sepak pojok, dan Zulfiandi  yang menerima operan bola dari Evan dimas, kemudian Zulfiandi melakukan tendangan keras sehingga dapat membobol gawang thiland pada menit ke 29 dengan skor 0-1 oleh Timnas Indonesia.

Pada menit ke-38, Timnas Thailand mulai melepaskan tendangan jarak jauhnya yang keras, namun  ditepis oleh Awan Setho sehingga Thailand mendapat sepak pojok. Hal ini dilakukan oleh Karakod Wiriaudomsiri, Karakod melepaskan tendangannya langsung ke arah gawang sehingga menyamakan kedudukannya hingga 1-1 dengan Timnas Indonesia.

Tidak hanya itu, pada menit ke-42 Timnas Indonesia melakukan pergantian pemain, yaitu dengan mengganti Andik Vermansyah dengan memainkan Febri Hariyadi. Namun sayangnya pada Menit ke-45, kapten Thailand kembali mencetak gol pada gawang Indonesia, yang dilakukan oleh kapten Thailand, Chalermpong Kerdkaew sehingga skor Thailand menjadi 2-1.

Pada menit ke-65 Timnas Thailand mencetak gol ketiganya, dengan penyerangan yang dilakukan oleh Adisak Kraisorm sehingga Thailand memimpin dengan skor 3-1. Dengan begitu skor dari Timnas Thailand semakin bertambah, peluang Timnas Indonesia mengecil dengan kegagalan Awan Setho yang gagal membuang bola dengan baik, sehingga bola jatuh dan dikuasai oleh Timnas Thailand.

Takluk dari Timnas Thailand, Bagaimana Peluang Timnas Indonesia untuk Lolos dari Fase Group?

Baca juga: Gilas Maladewa, Timnas Indonesia Putri Menang di Laga Perdana Asian Games 2018

Tidak sampai disitu, pada menit ke-74 Timnas Thailand kembali membobol gawang Indonesia sehingga mencetak skor 4-1, yaitu yang dilakukan oleh Adisak Kraisorm setelah menerima umpan dari Thitipan Puangchan. Lagi-lagi peluang Timnas Indonesia mengecil dengan kegagalan mengirim operan bola oleh Zulfiandi, dengan menggunakan posisi kepala yang sempurna Timnas Thailand dapat merebut bola dari Timnas indoesia.

Setelahnya, Timnas Indonesia Awan setho dapat merebut bola dari Thailand, melalui serangan balik Wichaya Dechmitr yang mengirim umpan balik ke Pokklaw Anan yang berhasil direbut olehnya. Namun Setelah menit ke-89 akhirnya peluang Timnas Indonesia kembali diciptakan oleh Fachruddin Aryanto, dimana telah berhasih membobol gawang Thailand, sehingga skor untuk Timnas Indonesia menjadi 2-4. Skor tetap unggul untuk Timnas Thailand, karena Fachruddin Aryanto berhasil menyambut umpan tendangan sudut yang dilakukan oleh Riko Simanjuntak.

Peluang Timnas Indonesia untuk Lolos dari Fase Group

Indonesia berada di grub B dengan mengoleksi 3 poin dari 3 pertandingan yang sudah dijalani. Di pertandingan terakhir atau pekan ke-5 Indonesia akan menjamu Timnas Filiphina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Minggu, 25 November 2018. Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia mau tidak mau harus menang dengan skor yang cukup telak minimal 4-0. Itupun kalau Filiphina dan Singapura harus kalah di 2 pertandingan terakhirnya.

Kemungkinan Timnas Indonesia untuk lolos dari fase grub memang sangat sulit. Tapi dalam sepak bola semuanya bisa terjadi, termasuk keajaiban Timnas Indonesia lolos dari fase grub.

Itulah sedikit informasi mengenai Peluang Timnas Indonesia untuk Lolos dari Fase Group. Skor tersebut tidak berubah hingga akhir pertandingan, sehingga membuat peluang Timnas Indonesia mengecil untuk lolos pada pertandingan semifinal. Yuk tetap semangat membela Timnas Indonesia bagaimanapun keadannya!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password