Indonesia Optimis Sabet Emas di 6 Cabang Olahraga Asian Games 2018 ini, Apa Saja? 

Asian Games 2018

Planetolahraga.com – Asian Games 2018 sudah berada di depan mata. Antusiasme masyarakat dan pemerintah sangat besar dalam menyambut kedatangannya. Berbagai persiapan pun telah dilakukan, termasuk pengadaan tiket sejak akhir Juni dan menyegerakan pembangunan berbagai stadion. Selain mempersiapkan hal itu, kondisi Atlet terbaik pilihan bangsa yang mewakili Indonesia di cabang-cabang olahraga Asian Games pun menjadi fokus utama. Hal ini tidak lepas dari upaya menyabet emas yang ditargetkan oleh pihak Indonesia pada perhelatan Asian Games 2018. Pihak Indonesia optimis sabet emas di enam cabang olahraga Asian Games 2018, apa saja?

 

1. Bulu Tangkis

Sumber: img.jakpost .net

Menjadi hal yang mutlak jika olahraga ini selalu menjadi andalan Indonesia. Banyak prestasi kejuaraan bulu tangkis telah ditorehkan para atlet bulu tangkis di berbagai kompetisi internasional. Wajar jika cabang olahraga ini selalu diandalkan untuk menyabet medali emas di beberapa nomor pertandingan. Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad menjadi salah satu atlet andalan untuk cabang olahraga ini. Prestasi mereka yang mampu menyabet medali perak di ajang Asian Games 2014 silam semakin meningkatkan optimisme Indonesia untuk bisa menyabet medali emas di Asian Games 2018 ini.

Baca juga: Ini Hal Yang Harus Anda Persiapkan Untuk Ramaikan Asian Games 2018 

 

2. Pencak Silat

Sumber: fs.genpi .co

Cabang olahraga yang satu ini menjadi andalan berkat beberapa medali yang selalu disumbangkan di berbagai kompetisi sebelumnya. Tak heran jika tahun ini cabang pencak silat turut diperhitungkan untuk menyabet medali emas. Ditambah adanya para atlet pencak silat yang memiliki potensi baik, seperti Iqbal Chandra Pratama. Ia merupakan atlet andalan pencak silat di Asian Games tahun ini yang juga sebagai alumni Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI).

 

3. Angkat Besi

Sumber: img.okezone.com

Olahraga yang mempertandingkan kekuatan otot dan keseimbangan ini juga diandalkan untuk menyabet emas di Asian Games 2018. Para atlet angkat besi Indonesia yang telah menyabet gelar juara di pertandingan sebelumnya sekaligus akan mewakili Indonesia di Asian Games tahun ini menjadikan cabang olahraga ini sebagai andalan. Sebut saja Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi yang telah menyumbangkan medali perunggu di kelas 62 kg untuk Indonesia pada ajang Olimpiade London 2012.

 

4. Renang

Sumber: img.okezone. com

Salah satu cabang olahraga akuatik ini selalu diandalkan untuk menyabet juara di Asian Games 2018. Adanya berbagai prestasi yang telah diperoleh para atlet renang di berbagai kompetisi menjadikan Indonesia menaruh harapan besar agar cabang olahraga ini mampu menyabet medali emas di kompetisi Asian Games 2018 ini. Sejumlah persiapan pun dilakukan demi sabet emas di Asian Games tahun ini. Sebut saja latihan fisik di Australia yang wajib diikuti oleh para atlet.

 

5. Atletik

Sumber: mmc.tirto .id

Berkat pengalaman para atletik Indonesia yang mampu menyabet berbagai medali di ajang sebelumnya maka Indonesia turut menjadikan cabang olahraga atletik sebagai andalan untuk memperoleh medali emas. Tercatat bahwa pada SEA Games terakhir, Indonesia mampu meraih 15 medali di cabang atletik. Hal ini menjadikan Indonesia semakin percaya diri untuk menyabet emas di cabang renang pada Asian Games 2018 ini. Berbagai persiapan fisik bahkan telah dilakoni, di antaranya mengikuti Pelatnas di Negeri Paman Sam beberapa waktu lalu.

 

6. Wushu

Sumber: assets-a1.bolasport .com

Siapa yang tak kenal Lindswell Kwok dan Felda Elvira Santoso, atlet wushu yang telah mengukir prestasi di kancah internasional. Lindswell mampu menyumbangkan dua medali emas di Kejuaraan Dunia Wushu tahun 2015 silam. Sementara Filda Elvira menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia Wushu tahun 2017 lalu yang berlangsung di Rusia. Tahun ini, kedua atlet wushu ini dijagokan untuk berlaga di Asian Games 2018 cabang olahraga wushu. Mereka bahkan telah menjalani serangkaian pemusatan latihan di Iran dan Hongkong. Tak heran cabang wushu menjadi salah satu andalan Indonesia untuk menyabet emas.

Baca juga: Asian Games 2018, Yuk Ketahui Sejarah Panjang Perjalanannya dari Masa ke Masa

Semua pihak, terutama atlet dari masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018 tentu memiliki cara tersendiri untuk menjaga staminanya demi menangkan emas. Sebagai penonton, Anda juga harus meneladani pola hidup sehat para atlet agar senantiasa bugar dan fit dalam memberikan dukungan terbaik.

Menjaga asupan nutrisi dari konsumsi harian Anda dapat menjadi salah satu jalan untuk menyehatkan tubuh Anda. Selain itu, mengikuti jejak para atlet idola Anda dengan rutin berolahraga dan beraktivitas fisik juga bisa menjadi penyeimbang pola hidup sehat. Bagi Anda yang tidak sempat menyuplai berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh, tak ada salahnya menambahkan suplemen makanan seperti Omepros dalam daftar kebutuhan Anda.

Omepros tersusun dari bahan-bahan alami seperti minyak biji blackcurrant, flaxseed oil, olive oil, canola oil, dan ekstra salmon yang tentunya membuat Omepros aman dikonsumsi setiap saat. Nutrisi yang terkandung dalam Omepros juga beragam, di antaranya Omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan Vitamin E, yang tentunya bermanfaat bagi tubuh Anda. Omepros membantu Anda menekan berbagai risiko yang ditimbulkan oleh penimbunan lemak dalam darah dan menangkal radikal bebas yang berkeliaran di sekitar Anda. Yuk, imbangi pola hidup sehat Anda bersama Omepros. Omepros, balancing your life!

Sumber featured image: bulutangkis-indonesia .com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password