Gerakan Olahraga Untuk Perbaiki Postur Tubuh dan Kurangi Sakit Punggung

Gerakan Olahraga Untuk Perbaiki Postur Tubuh dan Kurangi Sakit Punggung

PlanetOlahraga.com – Anda yang bekerja dengan duduk setiap hari tentu butuh gerakan olahraga yang bisa perbaiki postur tubuh Anda dan mengurangi sakit  punggung. Hal ini karena kebanyakan orang yang bekerja dengan cara duduk akan mengalami masalah sakit punggung. Karena itu gerakan olahraga untuk perbaiki postur tubuh dan kurangi sakit punggung perlu Anda tahu.

Olahraga ini bisa Anda jalankan secara rutin kurang lebih dengan waktu 10 menit setiap hari. Yang penting rutin maka hasilnya akan Anda rasakan. Berikut informasi selengkapnya yang kami dapat berikan untuk Anda. Check these out!

Gerakan Olahraga Untuk Perbaiki Postur Tubuh dan Kurangi Sakit Punggung

T-Spine Deadbug

Gerakan Olahraga Untuk Perbaiki Postur Tubuh dan Kurangi Sakit Punggung

T-Spine Deadbug merupakan sebuah gerakan olahraga untuk perbaiki postur tubuh Anda. Sakit punggung juga akan berkurang dengan menjalankan olahraga T-Spine Deadbug ini. Di variasi kedua, dilakukan di area mid back. Anda juga bisa mencobanya di bawah punggung dan gunakan variasi yang memang menurut Anda sesuai dan bisa berhenti jika Anda mengalami kesakitan atau karena faktor yang lainnya.

Gerakan olahraga T-Spine Deadbug dapat meredakan nyeri punggung bawah. Kemudian juga akan memperbaiki posisi kepala Anda serta sekaligus meningkatkan rotasi dan ekstensi torak yang artinya Anda akan meningkatkan mobilitas yang Anda perlukan ketika sedang nge-gym.

Baca juga: Kegiatan Olahraga Menguatkan Tulang Belakang yang Sangat Dianjurkan

Foam Roller T-Spine Extension

Gerakan Olahraga Untuk Perbaiki Postur Tubuh dan Kurangi Sakit Punggung

Foam Roller T-Spine Extension juga bisa Anda coba. Jika Anda mengalami masalah dengan tulang belakang misalkan mengalami kifosis disebabkan pembengkakan pada punggung bagian atas yang akan mengarah ke mobilitas yang buruk pada torak tulang belakang. Jika Anda berharap melakukan deadlift, squat and cleans dengan baik maka Anda perlu ekstensi toraks yang kuat. Maka Anda perlu meningkatkan mobilitas T-Spine dengan Foam Roller T-spine Extension.

Baca juga: Lakukan Olahraga Ini Maka Anda Akan Bahagia

Band Pull Aparts

Gerakan Olahraga Untuk Perbaiki Postur Tubuh dan Kurangi Sakit Punggung

Band Pull Aparts merupakan suatu gerakan yang dipakai ketika Anda memiliki masalah dengan bahu berputar internal. Bahu merupakan suatu sendi kompleks dengan banyaknya otot, saraf dan jaringan ikat yang berjuang untuk ruang. Bahu berputar internal ini biasanya terjadi ketika bahu Anda membulat ke depan.

Tes pensil bisa dilakukan untuk mengetahuinya. Berdirilah dengan tangan dan pensil dimana masing – masing di sisi tangan Anda. Biarkan sampai bahu Anda rileks dan kemudian tangan Anda menggantung. Jika kemudian pensil Anda menunjuk lurus ke depan maka bahu Anda berada dalam postur yang baik sementara jika pensil saling berhadapan maka bahu Anda bisa berputar secara internal.

Band Pull Aparts sendiri bertujuan untuk memperkuat punggung bagian atas. Jangan sampai Anda ragu untuk melakukan set repetisi tinggi. Satu hal yang juga Anda perlu tahu bahwa ada banyak volume untuk melakukan perbaikan atas kerusakan postur badan Anda karena terlalu sering membungkuk dan memikul berat atau beban yang berlebih.

Itulah berbagai gerakan olahraga untuk perbaiki postur tubuh dan kurangi sakit punggung yang Anda perlu tahu dan terapkan. Anda yang belum menyiapkan peralatan dan perlengkapan olahraga untuk menunjang aktivitas olahraga Anda, Anda bisa dapatkan semua produk kebutuhan di AKULAKU. Tertarik untuk berbelanja semua produk kebutuhan Anda di AKULAKU? Mulai dari produk kesehatan, kecantikan, traveling sampai dengan peralatan rumah semuanya dapat Anda temukan di AKULAKU.

Tak hanya itu, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu – satunya aplikasi kredit online terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja. So, tunggu apalagi?

Nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password