Terjebak Macet, Yuk Lakukan Olahraga Ini Untuk Kembalikan Mood Anda

Olahraga Untuk Kembalikan Mood Saat Terjebak Macet - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Mendengar kata macet pasti sudah ada didalam bayangan kita adalah suatu keadaan yang sangat membosankan,Terkadang stres tidak hanya disebabkan oleh pekerjaan menumpuk, tapi juga kondisi jalan yang terlalu padat. Mungkin kemacetan sudah menjadi santapan Anda sehari-hari.

Macet seringkali membuat mood menjadi buruk. Beberapa orang melaluinya dengan bernyanyi dan mendengarkan musik favorit di dalam mobil atau memainkan handphone serta membaca buku. Ada cara lain yang lebih menyehatkan untuk mengurangi stres ketika macet. Ini dia olahraga untuk kembalikan mood saat terjebak macet.

Olahraga Untuk Kembalikan Mood Saat Terjebak Macet

Olahraga Leher

Leher merupakan salah satu bagian yang paling lelah ketika Anda berkendara. Untuk itu ada beberapa latihan leher yang membuat Anda lebih rileks dan mengurangi pegal pada bagian tersebut. Selama melakukan latihan, Anda disarankan untuk duduk tegap.

Caranya yaitu: Rapatkan kedua telapak tangan dan jari Anda kemudian taruh di belakang kepala. Dorong kepala dengan kedua telapak tangan hingga menekuk ke depan. Lakukan dalam hitungan dua kali delapan. kemudian Letakkan tangan kanan pada sabuk pengaman lalu tangan kiri di belakang punggung. Kemudian angkat kepala ke atas menatap ke arah atap mobil. Diam selama 6 sampai 10 detik. Ulangi dengan hitungan dua kali delapan. Lakukan juga ke arah sebaliknya.

Latihan Bahu

Bagi Anda yang suka berkendara sendiri, bahu merupakan bagian yang sering pegal karena kelamaan menyetir. Untuk menghilangkan rasa pegal tersebut, Anda bisa menghabiskan waktu saat macet dengan berolahraga. Latihan bahu cukup sederhana. Gerakkan kepala ke belakang dan depan sebanyak dua kali. Lakukan juga ke arah kanan dan kiri sebanyak dua kali.

Baca Juga

Latihan Pernapasan

Untuk mengurangi stres ketika macet, coba latihan pernapasan. Tarik napas dalam-dalam kemudian hitung sekitar lima detik buang melalui mulut. Lakukan latihan yang sama pada bokong, caranya dengan menarik otot-otot bokong ke atas hitung sekitar lima detik kemudian turunkan. Buat pengulangan latihan ini sebanyak 15 kali pengulangan.

Nah, olahraga santai ini bisa dilakukan didalam mobil dengan muadah agar dalam keadaan macet itu Anda tidak merasa stres dan bosan, dan olahraga santai ini lebih bermanfaat karna bisa membuat badan Anda segar kembali. Apalagi olahraga santai ini dilakukan pada kendaran yang nyaman, seperti mobil Toyota Fortuner misalnya. Karena mobil keluaran pabrikan Toyota ini sangat memberikan kenyamanan pada pengendara ataupun penumpang.

Mulai dari desain jok, ketebalan busa, sampai suasana kabin memang terasa lebih modern. Dimensi duduk, seperti jarak kaki juga terasa lebih lapang. Namun, yang paling kentara, kekedapan kabin yang terasa naik dua kali lipat ketimbang model sebelumnya. Selain itu, ketika diajak berakselerasi dan melintasi jalan menikung, gejala body roll terasa jauh lebih minim.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password