Olahraga Ringan yang Efektif Mengecilkan Paha Dan Betis

olahraga ringan untuk mengecilkan paha

Planetolahraga.com – Siapa sih yang tidak ingin punya paha dan betis yang kecil dan ramping? Tentu Anda juga sangat mengidamkannya bukan? Jika Anda salah satunya tentu diet saja tidak cukup. Diet hanya digunakan untuk mengontrol berat badan sementara untuk merampingkan dan juga mengencangkan otot-otot tubuh maka diet tidak akan berkontribusi untuk itu.

Paha dan betis Anda dapat kencang dan mengecil jika Anda imbangi aktivitas diet dengan menjalankan aktivitas olahraga untuk mengecilkan paha dan juga betis. Ada beberapa olahraga ringan yang sangat efektif untuk mengecilkan paha dan betis Anda. Berikut kami berikan informasi selengkapnya untuk Anda!

Olahraga Ringan yang Efektif Mengecilkan Paha dan Betis

 

1. Olahraga Calfraises

Olahraga calfraises

Olahraga calfraises merupakan cara mengecilkan paha yang sangat efektif. Akan tetapi gerakan-gerakannya juga akan mampu membantu memperkecil betis Anda. Cara melakukan calfraises dengan Anda berdiri secara tegak dan kaki dalam kondisi dikunci rapat.

Setelah itu angkat badan Anda ke atas dengan tumit upayakan sedikit terangkat. Anda juga bisa menggunakan ujung kaki sebagai pusat berat badan. Kemudian setelah beberapa detik Anda bisa turunkan kaki ke posisi yang semula dimana Anda juga dapat ulangi lagi gerakan yang sama sampai dengan beberapa kali.

Baca juga: Tips Latihan Kekuatan Otot untuk Pemula Agar Terhindar dari Cedera

 

2. Olahraga leg circles atau kaki berputar

Olahraga leg circles atau kaki berputar

Olahraga leg circles juga dapat dilakukan secara rutin untuk mengecilkan paha dan betis. Cara melakukan Olahraga leg circles dengan Anda terlentang diatas matras. Kemudian baiknya kedua tangan Anda lurus ke bawah kemudian angkat kaki dengan posisi lutut yang ditekuk sempurna. Selanjutnya salah satu kaki bisa Anda naikkan lurus ke arah atas dan putar dalam beberapa kali putaran. Kemudian setelah cukup kakinya bisa Anda turunkan dan ganti dengan kaki yang satunya. Selanjutnya ulangi gerakan yang sama sampai Anda merasa cukup kurang lebih 10 kali putaran sampai dengan 20 putaran. Terapkan secara rutin kurang lebih 30 menit.

 

3. Olahraga renang

Olahraga renang

Berenang juga dapat menjadi olahraga ringan yang sangat efektif untuk mengecilkan paha dan betis. Jadi selama berenang kaki dapat Anda terus gerakkan. Tentunya hal ini akan dapat membuat paha dan betis Anda semakni sehat demikian juga dengan lengan dan seluruh otot Anda yang lainnya. Cara terbaik untuk olahraga renang adalah 3 kali dalam seminggu. Jika memang tak bisa Anda dapat kombinasikan dengan olahraga lain dan jika memang punya kolam renang sendiri tentu hal ini akan semakin membantu Anda.

Baca juga: Langkah Mudah Belajar Renang yang Harus Dicoba

 

4. Olahraga jump squats

Olahraga jump squats

Jump squats merupakan olahraga yang tujuannya adalah dilakukan untuk membantu agar semua otot Anda semakin atletis. Paha dan juga betis juga menjadi semakin ramping. Jadi jika rajin melakukan jump squat Anda akan mampu mengecilkan paha dan betis. Caranya juga dilakukan dengan Anda berdiri tegak dengan kaki yang dibuka sebesar pinggul. Kemudian berdirilah secara tegak dengan posisi jinjit. Anda dapat melakukan gerakan ini secara rutin setiap hari sehingga Anda dapat mengecilkan paha dan betis dengan cepat. Namun baiknya Anda juga perlu melakukan olahraga ini secara tepat agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah apa saja olahraga ringan yang efektif mengecilkan paha dan betis. Anda yang sedang mencari aneka item olahraga mulai dari sepatu sampai dengan baju dan peralatan olahraga lainnya semuanya sekarang dapat Anda beli  secara online di AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon sampai dengan 700.000 rupiah dengan kode promo AIDIA1. Yuk belanja online berdiskon dan berhati-hatilah dengan modus penipuan dear!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password