Olahraga Pilihan agar Minggu Pagimu Menyenangkan

olahraga pilihan minggu pagi

Planetolahraga.com – Minggu pagi adalah momen paling pas untuk melakukan segala aktivitas lain selain bekerja. Terlebih kalau kamu sudah super sibuk dari Senin sampai Jumat. Barangkali hal utama yang terpikir adalah bangun siang setelah malam sebelumnya sengaja tidur larut malam. Tapi tidakkah itu akan membuat momen satu kali dalam sepekan ini terbuang begitu saja? Bangun pagi dan melakukan hobi bisa menjadi pilihan, bangun dan langsung menonton acara pagi televisi juga boleh dilakukan. Tetapi, bangun pagi dan melakukan olahraga, tentunya akan lebih bermanfaat, bukan?

Kita tahu kalau olahraga punya segudang manfaat penting bagi tubuh. Ia menyegarkan, membugarkan, daa menyehatkan. Bahkan bukan cuma untuk tubuh, olahraga yang menyenangkan juga bermanfaat bagi jiwa. Ingat, pepatah Latin yang selalu kita ulang dalam pikiran sejak kecil: mens sana in corpore sano. Ya, kalau tubuhnya sudah sehat, jiwanya juga akan kuat.

Olahraga tidak melulu harus pergi ke tempat gym, dan membayar biaya keanggotaan yang tidak murah. Alih-alih menyenangkan, mungkin kita akan meringis karena harus merogoh kocek begitu dalam.

Cobalah 4 olahraga pilihan Minggu pagi di bawah ini!

 

1. Lari pagi

Juaranya olah raga Minggu pagi tidak lain dan tidak bukan adalah lari pagi. Jenis olah raga yang murah, mudah, dan menyenangkan ini menjadi primadona. Kamu cukup mengenakan baju dan celana kaos yang menyerap keringat, dan membawa air minum, lalu turun ke jalan raya di mana sedang digelar Car Free Day, jalan komplek, atau jogging track di taman kota. Voila!

Baca juga: Rekomendasi Merek Celana Olahraga Lari Terbaik Untuk Pria

 

2. Senam

Kalau kamu perhatikan, di tempat yang banyak orang lari pagi, pasti saja ada sekelompok orang yang bersenam. Olah raga satu ini memang sudah jadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan Minggu paginya. Musik berirama menyenangkan tentunya selalu hadir sebagai pengiring. Dengan begini, kamu berolahraga namun merasa sedang bergoyang. Asyik, bukan? Karena biasanya dilakukan dalam kelompok, bersenam juga bisa menjadi momen untuk bersosialisasi, lho! Sesekali coba, deh, usulkan lagu yang asyik seperti “Gemu Fa Mi Re” kepada sang instruktur senam.

 

3. Skiping

Ingatkah dulu ketika kecil, lompat tali menjadi permainan menyenangkan yang dilakukan dengan teman-teman. Kalau ingin sedikit bernostalgia, jadikanlah permainan ini sebagai olah raga Minggu pagimu. Kerennya, disebut skiping. Tetapi berbeda dengan permainan lompat tali ya. Kamu tidak lagi perlu dua orang untuk memegang ujung-ujung tali, cukup andalkan kedua tanganmu. Dan, lompat!

Baca juga: Jenis Olahraga Ringan yang Cepat Membantu Mengecilkan Paha

 

4. Yoga

Kalau rasa malas untuk sekadar pergi keluar di Minggu pagi masih menghalangimu, kamu bisa menjajal olahraga di dalam rumah. Yoga bisa menjadi pilihan tepat. Tidak memerlukan ruang yang besar bahkan bisa kamu lakukan di kamar berpendingin udara. Kamu hanya akan membutuhkan matras yoga, dan ketenangan. Tidak sama seperti ketiga olah raga sebelumnya, yoga harus dilakukan dengan kalem dan penuh konsentrasi. Selain mengolah ragamu, yoga juga membantumu mengolah pikiran dan jiwa. Hasilnya kamu akan merasa rileks dan segar.

Keempat olahraga ini bisa kamu pilih salah satu atau bahkan kamu kombinasikan. Agar lebih semangat dan tambah menyenangkan, ajak keluarga atau teman untuk ikut berolahraga bersama, ya! Atau, kalau kamu melakukannya sendiri, jangan lupa siapkan playlist musik favorit untuk menemanimu. Selamat berolahraga di Minggu pagi!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password