Lebih Tahu dengan Olahraga Permainan Egrang yang Menyehatkan

Olahraga Permainan Egrang yang Menyehatkan - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Olahraga permainan egrang tentunya tak asing lagi untuk masyarakat indonesia. Permainan ini mengadu kecepatan dengan menempuh jarak yang di tentukan. Permainan ini sering dilakukan oleh orang dewasa,anak-anak dan orang tua. Tujuan permainan ini hanyalah sebagai penghilang penat dan mengisi waktu luang Anda.

Adapun manfaat dari permainan Egrang ini tentunya sangat banyak yaitu, memberikan kebugaran pada tubuh Anda dan memberikan kegembiraan tersendiri. Egrang ini terbuat dari bambu bulat, masing-masing dari bambu ini memiliki panjang 2,75 meter dan memiliki diameter 6-9 cm. 50 cm dari bawah, dibuat lobang tempat untuk berpijak kaki Anda.

Tepat atau lokasi yang di gunakan untuk permainan ini tentunya harus memiliki lokasi yang datar dan lebar. Masing-masing lintasan memiliki ukuran lebar 1-1,5 meter dan mempuinyai panjang 20-60 meter. Pemenang dalam permainan olahraga tradisional egrang ini ditentukan berdasarkan kecepatan waktu, artinya bahwa peserta yang mampu mencapai garis finish/garis akhirlah yang ditetapkan menjadi pemenang.

Olahraga Permainan Egrang yang Menyehatkan

Siapa Cepat. Jadi Pemenang

Olahraga Permainan Egrang yang Menyehatkan - PlanetOlahraga.com 1

Bicara soal kecepatan Anda mungkin pernah merasakan sensasi terhadap kecepatan mobil Toyota All New Fortuner. Mobil Toyota All New Fortuner ini memiliki dua bahan bakar yaitu Solar dan Bensin. Tentunya, mobil ini memiliki perbedaan kecepatannya. Mobil yang mengunakan solar akan lebih boros dibandingkan dengan mobil berbahan bakar bensin, namun tak mengurangi sensasi mengendari mobil yang satu ini.

Pada permainan Engrang juga membutuhkan kecepatan untuk menjadi pemenang. Cara bermainnya dilakukan secara bergantian/estafet pada 20 meter pertama, sehingga jumlah keseluruhan pada permainan ini adalah mampu melakukan jarak 60 meter.

Persyaratan Permainan Egrang

Olahraga Permainan Egrang yang Menyehatkan - PlanetOlahraga.com 2

  1. Peserta Egrang terdiri dari 3 pemain
  2. Peserta harus menggunakan seragam team dan masing – masing regu diwajibkan menggunakan nomor punggung 1-3
  3. Peserta diperkenankan membawa peralatan sendiri dengan ketentuan menggunagan bahan dari bambu dengan ukuran ketinggian maksimal 2,75 m. Jarak penompang kaki dari bambu terbawah adalah 50 cm, sedangkan diameter bambu antara 6 sampai 9.
  4. Berjalan sesuai dengan lintasan masing- masing
  5. Masing-masing orang dalam satu regu wajib menempuh jarak 20-60 meter.
  6. Sebelum pergantian pemain, pemain dan egrangnya harus seluruhnya melewati garis batas akhir
  7. Dinyatakan diskualifikasi jika:
    – Egrang menyentuh garis lintasan;
    – Jika kaki peserta menyentuh tanah (peserta jatuh)
    – Egrang tidak memenuhi ukuran sebagaimana ketentuan persyaratan

Nah, inilah pembahasan tentang Olahraga bermain Egrang yang tentunya asik dan sehat bagi tubuh Anda. Semoga artikel ini membatu Anda untuk lebih tahu tentang permainan ini.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password