Olahraga Peregangan Otot yang Bisa Anda Lakukan di Dalam Mobil

Olahraga Peregangan Otot yang Bisa Anda Lakukan di Dalam Mobil - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Mini workout merupakan olahraga peregangan otot yang bisa dilakukan selama perjalanan. Dengan adanya peregangan otot tersebut otot-otot yang kaku bisa diregangkan sehingga bisa tetap melindungi kegunaan otot. Berikut olahraga peregangan otot yang bisa Anda lakukan di dalam mobil.

Olahraga Peregangan Otot yang Bisa Anda Lakukan di Dalam Mobil

Olahraga Peregangan Otot yang Bisa Anda Lakukan di Dalam Mobil - PlanetOlahraga.com 1

Gerakan yang dilakukan untuk mini workout ini cukup simple, Anda cukup angkat tangan kanan kedepan dengan jari tangan keatas. Kemudian dengan tangan kiri, tekan jari tangan kanan kerah belakang, tahan selama lima detik. Hadapkan jari tangan kanan kebawah dan tahan selama lima detik dengan tangan kiri. Lakukan hal tersebut sebanyak dua sampai lima kali. Guna gerakan ini adalah untuk meregangkan pergelangan tangan.

Selanjutnya, untuk melakukan peregangan otot bahu, Anda harus lakukan gerakan ini, putar bahu kedepan dan kebelakang masing-masing tiga kali gerakan. Kemudian untuk mergangkan otot punggung, baik pada posisi duduk tegak, tarulah kedua tangan Anda di belakang kepala. Tahan posisi ini selama lebih kurang lima detik setelah itu rileks. ulangi gerakan tersebut sebanyak tiga kali.

Olahraga Peregangan Otot yang Bisa Anda Lakukan di Dalam Mobil - PlanetOlahraga.com 2

Untuk melakukan pergangan otot punggung Anda juga bisa bisa dengan gerakan ini, letakkan kedua lengan Anda dipinggang dan busungkan dada. Pada waktu dada Anda dibusngkan perut otomatis terkunci. kemudian tegakkan tubuh dan tahan selama lima detik, lakukan sebanyak tiga kali kemidian rileks.

Selain itu Anda juga bisa membawa mini cycle di kendaraan Anda cobalah mengayuh selam perjalanan. Gerakan ini bersifat aerobik yang bertujuan meningkatkan denyut jantung selama durasi tertentu. Aerobik berguna untuk meningkatkan aliran oksigen ke otot dan jantung sehingga badan menjadi Anda akan menjadilebih segar.

Olahraga Menyenangkan di Pantai - PlanetOlahraga.com 3

Bagi Anda yang suka mengendarai mobil, suka touring atau melakukan perjalanan jauh dengan mobil. Pilihlah mobil yang memiliki ruangan yang luas, misalnya seperti mobil Toyota Fortuner. Mobil Toyota Fortuner memiliki kenyamanan dan kemampuan yang mumpuni, yang bakal membuat Anda merasa nyaman di dalamnya. Anda juga bisa melakukan gerakan-gerakan diatas didalam mobil ketika Anda istirahat. Kegunaannya untuk menghapus rasakan pegal, lelah, ketika menyetir mobil dan menyiapkan fisik supaya siap beraktivitas.

Berolahraga di dalam mobil bisa menolong meminimalisir ketegangan pada otot dan sendi yang kaku. Selain itu, berolahraga didalam mobil sangat bagus untuk Anda yang mempunyai masalah di bagian tukang belakang, seperti leher atau pinggang bagian bawah. Terlalu sering menyetir bisa memicu pegal-pegal pada bagian tulang belakang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password