5 Jenis Olahraga Mengecilkan Perut Wanita Paling Efektif

olahraga mengecilkan perut wanita

Planetolahraga.com – Perut yang membuncit merupakan salah satu yang paling mengganggu penampilan. Ada beberapa orang yang mengalami perut besar padahal berat badan tidaklah begitu tinggi. Jika hal ini sudah terjadi maka anda bisa melakukan jenis olahraga untuk mengecilkan perut agar bisa membantu penampilan lebih sempurna. Selain itu, kita juga bisa makan makanan yang disarankan dan tidak mengonsumsi makanan sembarangan. Kunci dari permasalahan ini adalah aktif bergerak.

Mereka yang aktif bergerak tentu akan menghilangkan lemak yang ada di tubuh kita. Termasuk yang mengganggu di bagian perut. Berikut ini merupakan beberapa jenis olahraga yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Mengecilkan perut dengan lebih mudah dan cepat tanpa harus merasa tersiksa.

Berikut Ini Olahraga Mengecilkan Perut Wanita yang Efektif

1. Bersepeda

Olahraga mengecilkan perut wanita

Bersepeda adalah salah satu dari sekian banyak jenis olahraga untuk mengecilkan perut yang bisa dilakukan dengan mudah. Kita bisa melakukannya santai selama kurang lebih 15 hingga 30 menit saja. Ada banyak kalori dan lemak yang bisa terbakar sempurna. Hasilnya bisa berupa perut yang mengecil dan tidak lagi buncit. Tidak ada petunjuk memang untuk melakukan olahraga ini. Ada bisa melakukannya saat berada di pagi hari ataupun malam hari yang mana kondisinya tetap memungkinkan.

2. Gerakan Sit Up

Olahraga mengecilkan perut wanita

Jenis olahraga untuk mengecilkan perut berikutnya adalah dengan gerakan sit up. Gerakan ini merupakan yang cukup ampuh namun sebaiknya kita menyediakan karena olahraga yang digunakan sebagai alas. Nantinya, kita bisa melakukan sit up tiap hari dengan fokus gerakan untuk melatih otot perut buncit. Anda juga bisa melakukannya sesaat sebelum tidur sehingga perut buncit yang ada di diri kita bisa perlahan teratasi dengan sempurna.

3. Berlari

Olahraga mengecilkan perut wanita

Olahraga lari merupakan yang paling mudah untuk dilakukan. Kita bisa melakukannya tiap pagi sebelum berangkat kerja atau pada sore harinya. Namun jika anda juga tidak memiliki waktu untuk berlari di luar ruangan, anda bisa menggunakan pekarangan rumah sebagai tempat berlari atau track anda. Perut buncit bisa hilang dengan maksimal dan nyaman dalam berolahraga. Setidaknya, lakukan jenis olahraga untuk mengecilkan perut ini 15 sampai 30 menit setiap harinya.

Baca juga: Tips Memilih Style Sport Fashion Gym Untuk Wanita

4. Gerakan Vertical Leg Crunch

Olahraga mengecilkan perut wanita

Asing mendengar namanya? Kondisi perut yang buncit tentu tidak diinginkan karena hanya mengganggu penampilan. Anda bisa melakukan gerakan vertical leg crunch untuk membantu mengurangi timbunan lemak yang ada di bagian perut. Untuk mengecilkan perut buncit, lakukan vertical leg crunch secara teratur baik di dalam ataupun luar ruangan. Sediakan matras sebagai alas olahraga untuk aktivitas anda lebih nyaman.

Baca juga: Pose Dalam Gerakan Senam Yoga yang Aman Untuk Wanita Diatas 50 Tahun

5. Senam Lilin

Olahraga mengecilkan perut wanita

Senam lilin adalah jenis olahraga lantai yang efektif dalam membuat perut buncit kembali rata. Senam ini cukup mudah untuk dilakukan tiap harinya. Jenis olahraga untuk mengecilkan perut dengan cara yang mudah yakni menyediakan matras olahraga atau bantal sebagai alas senam lilin. Posisikan badan telentang di atas alas yang sudah disiapkan, letakkan tangan di pinggang sebagai penopang tubuh dan angkat kedua kaki ke arah atas hingga lurus. Barulah angkat bagian tubuh bawah hingga pantat juga ikut terangkat dan tahan selama beberapa saat.

Dalam melakukan jenis olahraga untuk mengecilkan perut ini haruslah berhati-hati. Bukan tidak mungkin ada resiko terkena keseleo atau cedera lainnya. Misalnya saja seperti , bersepeda, gerakan sit up, berlari, gerakan vertical leg crunch hingga senam lilin. Masing-masing olahraga ini memiliki manfaat yang sama untuk mengecilkan perut. Namun, hasil cepat tidaknya tentu tergantung dari sering tidaknya anda melakukan olahraga tersebut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password