5 Jenis Olahraga Kardio untuk Menurunkan Berat Badan

5 Jenis Olahraga Kardio untuk Menurunkan Berat Badan

Planetolahraga.com – Menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah terutama untuk tahan terhadap godaan yang ada. Misalnya makan makanan yang harusnya dibatasi, aktif bergerak dan lain sebagainya. Salah satu yang bisa anda lakukan untuk menunjang proses penurunan berat badan adalah olahraga kardio. Latihan kardio ini mampu membantu anda dengan mudah untuk diet dan membakar lemak yang berlebih. Terutama bisa dengan cepat dalam mengecilkan bagian tubuh seperti perut.

Latihan kardio juga diketahui bisa melancarkan peredaran darah dan meningkatkan detakan jantung sehingga bisa bermanfaat untuk kesehatan kita. Setidaknya ada 5 jenis olahraga yang termasuk latihan kardio untuk menurunkan berat badan. Berikut beberapa ulasannya untuk anda.

5 Jenis Olahraga Kardio untuk Menurunkan Berat Badan

1. High Knee Skip

5 Jenis Olahraga Kardio untuk Menurunkan Berat Badan

Salah satu jenis olahraga kardio yang bisa anda lakukan adalah dengan high knee skip. Gerakan ini akan menambah kekuatan betis dan paha yang bisa melunturkan lemak yang membandel. High knee skips sendiri dikenal dengan melompat sambil menarik lutut kita tinggi-tinggi agar bisa mendapatkan manfaatnya. Jika dilakukan secara telaten anda bisa merasakan pantat yang lebih kencang dan indah. Cara yang mudah untuk dilakukan yakni dengan berlari di tempat tetapi angkat lutut setinggi mungkin.

2. Toe Touch Jack

5 Jenis Olahraga Kardio untuk Menurunkan Berat Badan

Berikutnya, toe touch jack adalah jenis olahraga kardio yang juga bisa anda lakukan. Terutama bagi mereka yang memiliki kaki indah dan juga sendi yang lentur maka gerakan ini memang disarankan. Gerakan toe touch jack sendiri merupakan gerakan menyentuh ibu jari dan kita bisa merealisasikan keinginan anda untuk mendapat kaki indah. Cara yang dilakukan cukup mudah yakni dengan berdiri dengan dua kaki terbuka, dua tangan teracung ke udara serta lompat ke bawah dan buat salah satu tangan menyentuh ujung jari kaki.

3. Squat Tap

5 Jenis Olahraga Kardio untuk Menurunkan Berat Badan

Olahraga kardio Squat Tap kali ini bisa memperkokoh paha dan juga punggung anda. Untuk perut dan paha yang ramping anda bisa melakukan sesi kardio ini dengan rutin. Gerakannya dengan menepuk sambil berjongkok serta gerakan bagus yang bisa melatih paha dan perut kita. Caranya cukup mudah yakni dengan berdiri di posisi badan tegak lurus, kedua tagan teracung ke atas barulah melompat turun dalam posisi jongkok menggunakan kaki terbuka. Sentuhlah lantai dengan menggunakan kedua tangan dan kembali lagi pada posisi awal.

Baca juga: Manfaat Olahraga Malam Hari Sebelum Tidur Untuk Menunjang Diet

4. Bersepeda

5 Jenis Olahraga Kardio untuk Menurunkan Berat Badan

Aktivitas atau olahraga bersepeda bisa menjadi olahraga kardio dengan melihat seberapa cepat anda bisa berkendaara. Olahraga ini bisa benar-benar membakar kalori dengan hitungan sekitar 500-1000 kal/jam. Tetapi jika waktu yang anda miliki dirasa terbatas maka anda bisa membakar kalori dengan berinvestasi pada stationary bike misalnya. Menikmati waktu berolahraga dengan menonton tv dan juga membuat tubuh kita aktif bergerak membakar kalori juga lemak.

Baca juga: Yuk Intip Diet Sehat Ala Messi Agar Kondisi Fisik Tetap Bugar!

5. Berenang

5 Jenis Olahraga Kardio untuk Menurunkan Berat Badan

Olahraga yang satu ini sebenarnya disukai banyak orang baik pria ataupun wanita, dewasa maupun anak-anak. Pilihan olahraga yang satu ini efektif melibatkan seluruh tubuh termasuk paru-paru, jantung dan juga otot kita. Beberapa penemuan menyebutkan bahwa berenang di dalam air yang dingin bisa membakar lebih banyak kalori karena tubuh kita bisa semakin berusaha dalam menjaga temperatur tubuh.

Jenis olahraga kardio ini akan membantu anda untuk menurunkan berat badan dan juga menjaga kestabilan kesehatan kita. Ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari olahraga ini. Tubuh menjadi lebih bugar, stamina juga lebih baik serta mampu menurunkan berat badan dengan lebih cepat menggunakan latihan-latihan kardio ini.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password