Olahraga Kardio Efektifkah Membasmi Lemak Perut?

Olahraga Kardio Untuk Membasmi Lemak Perut - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Seperti yang kita tahu di perut terdapat beberapa organ penting untuk tubuh seperti halnya hati dan ginjal. Lemak yang ada di sekitar perut menjadi bantalan guna melindungi organ tersebut. Akan tetapi bagaimana jika nyatanya terlalu banyak lemak di perut? Tentu hal ini akan menimbulkan masalah karena terlalu banyak lemak di perut tentu akan membuat tubuh kurang ideal dan juga meningkatkan resiko penyakit jantung serta beberapa penyakit yang lainnya.

Karena itu jangan heran jika banyak orang ingin menghilangkan lemak di perutnya. Jika Anda juga salah satunya, salah satu olahraga yang bisa dilakukan untuk membasmi lemak perut adalah olahraga kardio. Olahraga kardio ini sangat efektif dalam membasmi lemak perut dan mengenai bagaimana cara melakukannya Anda bisa simak informasi berikut ini!

Olahraga Kardio Untuk Membasmi Lemak Perut

Olahraga Kardio Untuk Membasmi Lemak Perut - PlanetOlahraga.com

Olahraga kardio merupakan jenis olahraga yang dapat menghasilkan pergerakan otot yang lebih banyak selama periode waktu berkelanjutan. Olahraga kardio dapat menjaga detak jantung Anda semaksimal mungkin setidaknya 50% dari tingkat maksimumnya. Kemudian olahraga kardio juga dapat semakin memperkuat jantung serta paru – paru Anda kemudian juga meningkatkan kekuatan tulang, meningkatkan kualitas tidur serta mengurangi stres yang Anda alami.

Olahraga ini berperan dalam upaya penurunan berat badan secara keseluruhan bukan hanya fokus dalam menghilangkan lemak perut. Lemak perut Anda juga bisa dibasmi dengan beberapa olahraga kardio yang dilakukan secara maksimal dan intens seperti sit up, side plank, circles in the sky, squat, low plak dan juga berbagai jenis olahraga yang lain.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard menunjukkan informasi bahwa olahraga kardio seperti halnya berlari, renang dan bersepeda bukan menjadi suatu cara yang baik untuk menghilangkan lemak perut. Didalam penelitian tersebut juga dikatakan bahwa cara tersebut dilakukan dengan melibatkan sebanyak 10.500 pria sehat dengan usia 40 tahun atau lebih. Para peneliti bahkan telah menganalisa kebiasaan olahraga mereka dan kemudian sebagian darinya menemukan fakta bahwa pria yang melakukan olahraga angkat beban setidaknya 20 menit setiap hari bisa lebih menjaga kelebihan lemak perut dibandingkan mereka yang hanya melakukan olahraga kardio.

Itulah berbagai cara efektif membasmi lemak perut yang dapat Anda lakukan dengan olahraga kardio. Jalankan dengan seimbang agar mendapatkan manfaat secara maksimal dari olahraga kardio dalam membasmi lemak perut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password