Cara Olahraga Jalan Kaki Ampuh Untuk Mendapatkan Tubuh Ramping

Cara Olahraga Jalan Kaki Ampuh Untuk Mendapatkan Tubuh Ramping

Planetolahraga.com – Jalan kaki menjadi salah satu bentuk olahraga yang ampuh dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat. Bahkan tubuh yang ramping juga bisa Anda dapatkan jika jalan kaki dijalankan secara rutin. Anda bisa jalankan di pagi hari, sore hari atau malam harinya.

Anda harus tahu bahwa jalan kaki 2 jam sebelum tidur sangat ampuh untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ramping. Lantas bagaimana cara olahraga jalan kaki ampuh untuk mendapatkan tubuh ramping yang Anda bisa jalankan? Berikut informasi selengkapnya yang Anda harus tahu dan pahami!

Cara Olahraga Jalan Kaki Ampuh Untuk Tubuh Ramping

Tetaplah jalan kaki dan tetap jaga jika sedang bicara

Cara Olahraga Jalan Kaki Ampuh Untuk Mendapatkan Tubuh Ramping

Cara olahraga jalan kaki untuk mendapatkan tubuh yang ramping adalah dengan berjalan kaki di treadmill. Anda juga bisa menggunakan arloji pelacakan GPS atau merekam statistik Anda untuk menjadikan Anda tahu tentang kecepatan gerak Anda.

Akan tetapi jika memang Anda tidak bisa melakukannya, cara mengukur intensitasnya adalah dengan Anda perhatikan nafas. Dalam rangka meningkatkan pembakaran kalori agar lebih tinggi dan bisa berjalan cepat, Anda perlu dorong kecepatan sampai Anda sulit berbicara dalam satu kalimat secara penuh.

Perhatikan keseimbangan tangan Anda

Ayunan tangan juga cukup efektif untuk memberikan dorongan pada tubuh Anda ke depan. Ayunan tangan juga dapat meningkatkan detak jantung Anda serta sekaligus dapat mengencangkan tubuh Anda bagian atas. Gagliardi turut merekomendasikan agar lengan Anda ditekuk 90 derajad untuk semakin memudahkan Anda dalam berjalan cepat.

Baca juga: Manfaat Olahraga Jalan Kaki Untuk Kesehatan Tulang

Aktifkan otot perut Anda

Cara Olahraga Jalan Kaki Ampuh Untuk Mendapatkan Tubuh Ramping

Salah satu alasan yang bisa Anda dapatkan untuk menjaga otot perut dan membantu menjaga tulang belakang Anda adalah dengan jalan kaki. Berjalan merupakan sebuah latihan yang seharusnya akan membantu Anda untuk bisa semakin mempertahankan postur tubuh Anda sebaik mungkin.

Jalan kaki sambil membawa beban

Berjalan dengan beban tentu akan semakin meningkatkan pembakaran kalori Anda sehingga hal ini akan sangat baik untuk Anda. Anda bisa jalan kaki dengan membawa dumbbell ringan sembari jalan kaki sebagai strategi Anda. Suatu studi juga menemukan fakta bahwa menggunakan rompi atau jaket dengan berat 10 persen dari massa tubuh dapat membantu meningkatkan pembakaran kalori sampai dengan 13%.

Baca juga: Manfaat Rutin Berjalan Kaki Selama 30 Menit Bagi Kesehatan Tubuh

Jangan lupa untuk menambahkan interval

Cara Olahraga Jalan Kaki Ampuh Untuk Mendapatkan Tubuh Ramping

Menambahkan interval dapat membakar jauh lebih banyak kalori selama dan setelah Anda melakukan latihan. Hal ini juga dapat semakin meningkatkan konsumsi oksigen setelah olahraga yang dilakukan berlebihan. Olahraga jalan kaki bisa dilakukan dengan meningkatkan kecepatan selama beberapa menit dan tingkatkan jarak olahraga jalan kaki yang Anda lakukan. Agar hasilnya semakin maksimal, Anda bisa melakukan pengulangan di tempat yang rendah sampai ke tempat yang tinggi dan hasil terbaiknya akan Anda temukan jika olahraga jalan kaki Anda lakukan rutin.

Untuk Anda yang berniat membeli alat fitness sendiri dengan sistem kredit, caranya mudah melalui AKULAKU. AKULAKU juga punya fasilitas terbaru lho! Salah satu fasilitas terbaru di AKULAKUadalah AKULAKU kredit offline yang bisa Anda manfaatkan untuk berbelanja di toko atau outlet yang sudah bekerjasama di AKULAKU. Anda bisa memanfaatkan kode OTP yang tersedia untuk berbelanja. Manfaatkan AKULAKU kredit offline untuk mendapatkan semua barang yang Anda inginkan secara offline.

Sebagai informasi, selain hadir dengan berbagai fasilitas dan layanan terbaru, AKULAKU juga memberikan diskon besar. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan voucher belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA 1. Yuk dapatkan voucher belanja besar dan puas – puaslah berbelanja dengan AKULAKU!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password