3 Olahraga Ideal yang Bisa Dilakukan di Bulan Ramadhan!

olahraga ideal saat ramadhan

Planetolahraga.com – Bagi sebagian orang, bulan puasa justru akan menghambat beberapa aktivitas seperti berolahraga. Hal ini disebabkan karena saat berolahraga, kita mengeluarkan banyak energi sehingga ditakutkan dapat menggangu jalannya puasa. Namun, sebenarnya saat bulan puasa, kita masih bisa melakukannya dengan memilih olahraga yang tepat dan tentunya tidak terlalu menguras energi.

Selain itu, mengatur waktu saat bulan puasa juga merupakan salah satu cara untuk tetap dapat berolahraga. Beberapa olahraga yang baik untuk kamu lakukan saat bulan puasa di antaranya adalah di bawah ini. Simak dulu yuk, mungkin ada yang cocok buat kamu.

 

1. Yoga

fimela,com

Yoga merupakan olahraga yang baik dilakukan saat bulan puasa. Olahraga ini sifatnya tidak terlalu menguras banyak tenaga dan lebih menuntut untuk mengatur pernafasan. Sehingga dengan melakukan yoga, kamu dapat mendapat dua manfaat, yaitu pembakaran kalori karena gerakan fisik serta meraih ketenangan diri yang diakibatkan oleh latihan pernafasan. Dengan demikian, bisa dikatakan yoga adalah olahraga yang paling tepat dilakukan saat bulan puasa.

Baca juga: Tips Olahraga Saat Puasa, Dijamin Tidak Akan Loyo

 

2. Bersepeda

verdejennah,com

Meski bersepeda masuk dalam kategori olahraga kardio yang menguras energi, namun bisa dikatakan olahraga ini baik dilakukan saat bulan puasa. Kamu bisa melakukannya setelah sahur atau menjelang berbuka puasa. Yang terpenting adalah mengatur durasi dan porsi saat bersepeda. Jangan terlalu memforsir energi yang nantinya malah membuat puasa justru terganggu.

 

3. Workout

pinterest,com

Workout juga merupakan salah satu olahraga yang bisa kamu pilih saat bulan puasa. Cobalah memasang sebuah aplikasi di ponsel pintar milikmu untuk mendapatkan panduan workout. Kamu bisa mengatur porsi yang kamu butuhkan. Olahraga ini tepat karena sifatnya yang bisa dilakukan di dalam ruangan. Sehingga, olahraga ini bisa dilakukan setelah ibadah tarawih.

Baca juga: Waktu Tepat untuk Berolahraga Saat Bulan Ramadhan

Itulah beberapa anjuran olahraga yang bisa kamu pilih saat bulan puasa. Kamu juga perlu memerhatikan asupan nutrisi untuk tubuh. Kamu bisa mengonsumsi suplemen makanan seperti Omepros. Dalam Omepros terkandung omega 3, 6, 9, ditambah EPA, DHA, dan vitamin E dari minyak biji blackcurrant dan minyak ikan salmon. Dengan Omepros, asupan asam lemak akan lebih seimbang agar dapat memulihkan dan menjaga kesehatan setiap orang. Omepros, balancing your life!

Sumber featured image: beauty.popbela,com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password