Agar Tubuh Tetap Prima, Pembalap MotoGP Ternyata Punya 3 Andalan Olahraga

olahraga andalan pembalap motogp

Planetolahraga.com – Olahraga menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan manusia agar kesehatannya terjaga. Hal ini menjadi sangat utama lagi bagi mereka yang memiliki banyak aktifitas, contohnya saja pembalap MotoGP. Olahraga rutin sangat diperlukan untuk membentuk fisik yang kuat, sebab mereka dituntut untuk selalu prima ketika di arena lintasan pertandingan dari satu negara ke negara lain.

Setiap pembalap memiliki olahraga favorit guna mendukung kekuatan tubuhnya. Berikut adalah beberapa pilihan olahraga yang menjadi andalan para pembalap MotoGP.

 

1. Bersepeda

Sumber: jogja.tribunnews .com

Pedrosa dan Alex Rins memiliki kegemaran bersepeda di luar jadwal pertandingan. Mereka memilih olahraga jenis ini karena manfaatnya bagi tubuh. Bersepeda menjadi cara terbaik untuk mengendalikan berat badan sebab dalam setiap kayuhan mampu meningkatkan tingkat metabolisme, membangun otot, dan membakar lemak tubuh. Banyaknya kalori yang terbakar tergantung pada durasi, jarak, serta kecepatan Anda bersepeda.

Baca juga: Helm yang digunakan Riders MotoGP

 

2. Berenang

Sumber: peninggibadan .org

Salah satu kegiatan olahraga yang dilakukan oleh Jorge Lorenzo adalah berenang. Aktifitas fisik ini dapat dilakukan oleh semua umur saat telah terlatih. Gerakan dalam berenang memiliki manfaat untuk memperkuat tubuh dan stabilitas, memperbaiki kebugaran aerobik, menurunkan trigliserida atau lemak dalam darah hingga kolesterol, serta banyak manfaat lainnya.

Olahraga ini juga dapat membantu Anda untuk meditasi atau menghilangkan setres sebab suasana tenang yang diberikan selama di air. Dilansir dari Kompas, penelitian Indiana University Bloomington menunjukkan bahwa orang yang rutin berenang 3 sampai 5 km dalam tiga hingga lima kali dalam seminggu dapat menunda proses penuaan selama puluhan tahun.

 

3. Berlari

Sumber: bobo.grid .id

Olahraga ini menjadi salah satu gerak fisik yang digemari oleh Marc Marquez. Olahraga lari memberikan banyak manfaat seperti juga turut mengurangi kadar trigliserida atau lemak dalam tubuh. Penelitian menunjukkan mereka yang melakukan olahraga lari teratur dan lebih dari 50 menit dalam seminggu dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Baca juga: Baru Mulai Jogging? Ini Tips Memilih Sepatu Lari yang Tepat

Sumber: esensi.co .id

Dalam melakukan kegiatan ini, Anda sebaiknya tidak makan besar sebelum berlari. Ketika berlari, tubuh akan menggerakkan darah ke arah otot kita dan menjauh dari usus. Sehingga, pencernaan makanan mulai melambat dan menimbulkan sakit perut atau kram. Anda cukup mengonsumsi sesuatu yang kecil dan ringan seperti sepotong buah atau sandwich.

Dalam menjaga kebugaran tubuh, tidak hanya cukup dengan olahraga rutin, tapi juga menjaga pola makan. Tubuh Anda sangat memerlukan banyak makanan sehat yang kaya akan nutrisi. Anda dapat menyempurnakan asupan makanan dengan mengonsumsi Omepros. Omepros adalah suplemen makanan yang memiliki kandungan Omega 3, Omega 6, Omega 9, biji blackcurrant, minyak ikan salmon, Flaxseed, Olive, Canola, Safflower, Vitamin E, Lemak Nabati dan Hewani. Ragam kandungan dalam Omepros akan membantu memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Omepros, Balancing Your Life!

Sumber featured image: cdn.sulselsatu .com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password