Nomor Punggung 10 Totti Tak Akan Dipensiunkan

Nomor 10 TottiTak Akan Dipensiunkan

PlanetOlahraga.com – Selama ini nomor 10 memang sudah menjadi nomor keramat di dunia sepak bola. Banyak para pemain berbakat dunia yang merasa sangat bertenaga bermain dengan nomor punggung 10. Sebut saja Messi. Messi pemain kebanggaan Barca ini tampil gagah dengan nomor punggung 10-nya. Hal yang sama tidak terjadi pada Messi saja. Selain Messi yang bisa menyihir lapangan dengan nomor punggung 10-nya, Totti juga punya nomor punggung 10 di AS Roma yang ternyata juga diimbangi dengan permainannya yang apik. Namun, nomor punggung 10 Totti tak akan dipensiunkan.

Nomor Punggung 10 Totti Tak Akan Dipensiunkan

Ya, selama ini nomor 10 AS Roma memang sudah sangat identik dengan Francesco Totti. Seiring dengan laga terakhir Totti bersama seragam Roma, tentu tak sedikit yang jadi bertanya – tanya tentang kelanjutan dari nomor punggung 10. Apakah nomor 10 Totti akan tetap bertahan atau malah dipensiunkan?

Dalam hal ini AS Roma memberikan jawaban terkait kelanjutan nomor 10. Totti memang menjadi icon dan legenda nomor 1 di Roma. Banyak yang kemudian menanyakan langkah yang diambil oleh Roma apakah akan senada dengan langkah yang diambil oleh Napoli dan AC Milan yang memensiunkan nomor 10 Diego Maradona dan nomor 3 Paolo Maldini?

Menurut II Messaggero, tidak. Roma tidak akan membuat nomor 10 Totti pensiun. Roma akan tetap menggunakan nomor punggung 10 untuk orang lain walau nomor 10 itu sudah bukan milik Totti lagi. Dan kabarnya Totti sendiri juga sudah setuju dengan diambilnya kebijakan tersebut oleh AS Roma.

Langkah yang diambil ini seperti langkah Juventus dengan nomor 10 Alessandro Del Piero. Menurut II Messaggero, Totti juga merasa kalau nomor keramat itu perlu untuk dijadikan sebagai tujuan bagi generasi yang selanjutnya. Yakni generasi baru setelah Totti pensiun. Nomor ini untuk siapapun yang memang pantas memakainya dan tidak hanya menjadi spesial bagi Totti tetapi bagi seluruh tim.

Hanya saja Totti juga mengaku bahwa mungkin akan agak aneh ketika dirinya sudah pensiun dan melihat nama di nomor punggung 10 itu tidak lagi tertera dengan namanya melainkan tertera dengan nama orang lain. Tetapi atas semua pencapaian, Totti merasa bangga.

Baca Juga : Jalan Milan Dapatkan Belotti Kini Semakin Sulit

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password