Mourinho Cemas dengan Jadwal Padat Manchester United April dan Mei

Mourinho Cemas dengan Jadwal Padat Manchester United April dan Mei

Planetolahraga.com – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, cemas dengan jadwal padat timnya apabila bertahan di ajang Liga Eropa dan Piala FA. Bulan April dan Mei diperkirakan akan menjadi jadwal terpadat yang akan dilakoni United jika mereka terus melaju di kedua ajang tersebut.

Pada leg pertama babak 32 besar Liga Eropa, Manchester United menjamu Saint-Etienne pada Kamis (16/2/2017). Mereka kemudian akan bermain tandang melawan Blackburn Rovers pada babak kelima Piala FA pada Minggu (19/2/2017) nanti.

“Kami tak dapat memilih kompetisi di Manchester United,” ungkap manajer asal Portugal tersebut.

Pada musim ini, United telah memainkan 38 pertandingan kompetitif. Perjalanan yang melelahkan tersebut juga termasuk 25 laga pada ajang Premier League, lima laga Piala Liga Inggris (EFL Cup) dan dua laga Piala FA.

Dan jika klub berjulukan Setan Merah ini dapat berhasil mencapai final Liga Eropa dan Piala FA, maka Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan harus menjalani minimal 65 pertandingan hingga akhir musim. Tentunya hal ini akan menjadi perjuangan yang pasti sangat melelahkan.

“Dengan menumpuknya pertandingan Piala Liga dan Piala FA serta laga yang tertunda, hal ini membuat situasi kami makin sulit,” ujar Mourinho.

Pada 26 Februari nanti, Manchester United akan memulai perebutan gelar pertama mereka di bawah asuhan Mourinho saat melawan Southampton di Wembley Stadium pada ajang final Piala Liga Inggris. Final Piala Liga ini mengharuskan adanya penjadwalan ulang derbi Manchester melawan Manchester City di pekan ke-26 Premier League. Mereka pun akan kembali ke ajang Premier league pada 4 Maret, saat mereka menjamu Bournemouth pada pekan ke-27.

Setelah itu, berdasarkan jadwal yang ada, Setan Merah akan bermain di markas Southampton pada 12 Maret dalam lanjutan Premier League. Namun, pertandingan melawan Southampton ini lagi-lagi akan ditunda jika United bisa menembus babak keenam Piala FA setelah menyingkirkan Blackburn.

“Yang paling membuat kami kesulitan adalah Liga Eropa yang harus kami mainkan pada hari Kamis,” ujar Mourinho.

“Apabila bertahan dalam banyak kompetisi, kami akan mendapat masalah pada bulan April dan Mei. Tetapi kami tidak bisa memilih kompetisi sehingga harus menjalaninya untuk meraih kemenangan,” tambah Mourinho.

Berikut jadwal lengkap pertandingan yang akan dilakoni Manchester United hingga Maret jika mereka bertahan dalam ajang Piala FA dan Liga Eropa:

  • 16 Feb: vs Saint-Etienne, leg pertama babak 32 besar Liga Eropa di Old Trafford (kandang)
  • 19 Feb: vs Blackburn Rovers, babak kelima Piala FA di Ewood Park (tandang)
  • 22 Feb: vs Saint-Etienne, leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stade Geoffroy-Guichard (tandang)
  • 26 Feb: vs Southampton, final Piala Liga Inggris di Wembley Stadium
  • 4 Maret: vs Bournemouth, Premier League di Dean Court (kandang)
  • 9 Maret: leg pertama babak 16 besar Liga Europa
  • 12 Maret: babak keenam Piala FA
  • 16 Maret: leg kedua babak 16 besar Liga Europa

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password