Jalani Debut MotoGP Tanpa Kecelakaan, Joan Mir Merasa Puas

Jalani Debut MotoGP Tanpa Kecelakaan, Joan Mir Merasa Puas

PlanetOlahraga.com – Tanggal 20 sampai dengan 21 November yang lalu menjadi moment yang sangat manis bagi Joan Mir karena ia dikaitkan dalam laga uji coba pascamusim untuk MotoGP Valencia. Dalam gelaran yang diselenggarakan tersebut, Joan Mir menjalani debutnya bersama dengan Suzuki Ecstar dimana pada kesempatan tersebut Joan Mir harus menunggangi si kuda besi GSX-RR.

Joan Mir memang hanya menduduki peringkat ke 14 dalam kombinasi catatan waktu akan tetapi ia menyebut bahwa laga uji coba dengan hasil tersebut sudah berjalan sangat baik untuknya. Joan Mir mencatatkan dirinya di 1 menit 31,714 detik dan tertinggal hanya 0,957 detik dari rider tercepat yaitu Maverick Vinales yang merupakan moviestar untuk Yamaha.

Tanggapan Joan Mir Jalani Debut MotoGP Tanpa Kecelakaan

Jalani Debut MotoGP Tanpa Kecelakaan, Joan Mir Merasa Puas

Joan Mir mengungkapkan bahwa pada debut tersebut dirinya merasa sangat nyaman. Memang ada banyak area yang perlu untuk diperbaiki akan tetapi secara bertahap pihaknya harus bekerja dengan baik dan adaptasi dirinya juga sangat lancar entah pada soal teknik dan juga pada soal ketepatan skill dengan materi teknik yang diberikan.

Jalani Debut MotoGP Tanpa Kecelakaan, Joan Mir Merasa Puas

“Saya berhasil mencatat waktu dengan ketertinggalan kurang dari sedetik (satu detik). Saya punya ritme yang baik, dan ini adalah hal yang sangat penting. Saya kaget karena baru dua hari berkendara dan kami telah mencatat waktu yang menarik,” ujarnya kemudian.

Baca juga: Simak! Kronologi Sengitnya Pertandingan MotoGP Argentina 2018

Joan Mir mengaku bahwa dirinya berpotensi untuk mencatat waktu yang jauh lebih cepat akan tetapi tidak berhasil untuk menyelesaikan lap terakhirnya dengan baik dimana hal ini ditambah dengan permintaan Suzuki dalam mengakhiri uji coba lebih awal di hari kedua. Namun dengan hasil tersebut, Joan Mir semakin yakin bahwa ke depannya semua perbaikan pada dirinya akan benar  – benar ada.

Jalani Debut MotoGP Tanpa Kecelakaan, Joan Mir Merasa Puas

“Banyak lap sudah kami jalani. Bahkan terlewat serius hingga ada kalanya kami kehabisan ban. Akhirnya tim memutuskan untuk berhenti lebih awal karena temperature yang juga semakin turun sehingga lebih baik tidak berada di lintasan. Tentu saya ingin lebih baik akan tetapi di kesempatan yang lain” Joan Mir menambahkan.

Joan Mir kini sudah berpindah dari Moto2 ke ajang MotoGP. Biasanya para rider memang dituntut untuk memiliki kondisi fisik yang lebih kuat dan jauh lebih bugar. Akan tetapi Joan Mir menemukan kendala berarti pada pertama kalinya berkendara GSX-RR. Walau demikian rider yang baru berusia 21 tahun ini mengaku bahwa dirinya akan berlatih jauh lebih baik dan lebih keras lagi selama musim dingin agar bisa mendapatkan performa yang jauh lebih maksimal.

Baca juga: Hukuman Marquez Tiga Grid di MotoGP Austin

Bagi Anda yang tertarik berbelanja di AKULAKU, AKULAKU kini hadirkan program voucher besar – besaran up to 700.000 rupiah untuk berbelanja apapun. Bahkan Anda juga bisa belanja berbagai produk peralatan dan perlengkapan olahraga di AKULAKU. Anda yang tertarik memanfaatkan vocher besar tersebut, cara mendapatkannya sangat mudah.

Program ini diselenggarakan atas kerja sama AKULAKU dan Aidia Network. Anda bisa gunakan kode voucher AIDIA 1 dan dapatkan promo menarik yang sedang berlangsung. Tak hanya promo berupa diskon yang diberikan oleh AKULAKU, AKULAKU saat ini juga sudah menambah fasilitas yang diberikan dengan menghadirkan program AKULAKU kredit offline.

Dapatkan berbagai barang kebutuhan Anda jauh lebih mudah tidak hanya secara online namun melalui AKULAKU kredit offline, AKULAKU sudah bekerjasama dengan berbagai merchant offline. Untuk memanfaatkan fitur ini caranya Anda menggunakan scan barcode dan kode OTP untuk berbelanja di merchant yang sudah menjalin kerjasama dengan AKULAKU. So, tunggu apalagi? Yuk belanja di AKULAKU sekarang juga dan nikmati berbagai fitur menariknya!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password