Tak Mau Jadi Bayang – Bayang Messi Jadi Motif Utama Neymar Keluar

Motif Utama Neymar Keluar

PlanetOlahraga.com – Sudah sejak lama Neymar berada di Barca dan selama itu juga Neymar dibayang – bayangi sosok Lionel Messi dalam sejarah karirnya dengan Barca. Berada satu tim dengan Lionel Messi memang ada sisi positif dan negatifnya. Di satu sisi bisa bermain dengan partner yang sangat fenomenal akan tetapi di sisi yang bersamaan juga tidak mudah untuk bisa keluar dari bayang – bayang seorang Lionel Messi yang menjadi motif utama Neymar keluar dari Barca.

Tak Mau Jadi Bayang – Bayang Messi Jadi Motif Utama Neymar Keluar

Motif Utama Neymar Keluar Messi

Ternyata ini menjadi salah satu alasan mengapa Neymar bersikukuh untuk keluar dari Barca dan bergabung dengan PSG. Penilaian ini sendiri merupakan sebuah hal yang diutarakan oleh eks Barca Rivaldo. Menurut Rivaldo, ini bukan keputusan yang mudah akan tetapi menjadi keputusan terbaik bagi Neymar yang tidak ingin terus dibayang – bayangi Messi.

“Tujuan utamanya selain aspek finansial adalah tentu saja untuk menjadi pemain terbaik di dunia, keluar dari bayang-bayang Messi.” Ungkap Rivaldo mengenai alasan kepindahan Neymar ke PSG.

Baca Juga : Neymar Resmi Berpisah Dari Barcelona, Siapa Penggantinya?

PSG memang mendapatkan Neymar setelah menebus release clause yang senilai 222 juta dolar. Ini juga merupakan sebuah rekor baru di bursa transfer musim ini.

“Bagi Barcelona, mereka mendapatkan pemasukan yang signifikan. Itu bisa membuat mereka bisa bernapas lebih lega, sekaligus mencoba mendatangkan pemain-pemain baru,” pungkas Rivaldo selanjutnya.

Neymar memang diyakini akan sepakat dengan kontrak lima tahun di PSG yang juga akan membuatnya bertahan di Parc des Princes sampai 2022 atau ketika usianya 30 tahun. Jika memang transfer ini terwujud tentu saja Neymar diperkirakan akan mendapatkan gaji bersih 30 juta dolar sampai dengan 40 juta dolar per musim di PSG. Jika memang benar mencapai angka tersebut tentu saja Neymar akan menggeser posisi Carlos Tevez yang mendapatkan 35,75 juta pertahun di Shanghai Shenhua sebagai pesepakbola dengan gaji termahal di dunia. Satu hal yang juga perlu diketahui bahwa bersama Barca, gaji Neymar mencapai 16 juta dolar permusim akan tetapi belum termasuk bonusnya. Atas dasar inilah banyak yang mengatakan Neymar berhenti dari Barca karena mata duitan dan tidak banyak yang tahu bahwa motif utama Neymar keluar adalah agar bisa keluar dari bayang – bayang Lionel Messi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password