Mohamed Salah Akan Tampil di Piala Dunia 2018?

Mohamed Salah Tampil di Piala Dunia?

Planetolahraga.com – Pemain andalan Mesir dan idola sejuta umat, Mohamed Salah mengalami cedera bahu kiri setelah melakukan duel perebutan bola melawan Sergio Ramos. Pada saat duel melawan pemain Real Madrid tersebut, Salah terjatuh dengan bahu terlebih dahulu. Kejadian tersebut membuat Salah mengeluh kesakitan pada bagian bahu kirinya. Meski sempat mendapatkan perawatan medis dan kembali bermain, Salah akhirnya ditarik keluar karena cedera bahu kiri tersebut. Akibat cedera tersebut, Salah diragukan bisa tampil di Piala Dunia 2018 bersama Mesir.

Kemungkinan Salah tidak bisa membela Mesir di Piala Dunia 2018 tersebut membuat banyak penggemar Salah di penjuru dunia kecewa, terutama masyarakat Mesir yang menyimpan harapan besar lewat kehadiran Salah. Namun, Salah seperti dilansir Kompas.com mengatakan bahwa dirinya yakin akan berada di Rusia untuk membuat pendukungnya bangga.

Baca juga: Unik, Inilah 5 Fakta Menarik dari Jersey Nigeria

Kabar mengejutkan kemudian datang dari Pihak Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA). Melalui media sosial Facebook, mereka mengatakan bahwa dokter Mohamed Abu Ula yang menangani Salah mengonfirmasi bahwa Salah akan absen kurang dari tiga minggu. Dilihat dari waktu absen Salah yang memakan waktu kurang dari tiga minggu, kemungkinan besar Salah tidak dapat tampil memperkuat Mesir pada dua pertandingan awal grup A Piala Dunia 2018. Namun, Salah bisa kembali masuk skuad Mesir pada saat melawan Arab Saudi 25 Juni 2018 mendatang.

Fisioterapis Liverpool, Ruben Pons, seperti dilansir Kompas.com juga menyatakan bahwa Salah akan absen tiga hingga empat minggu, tetapi segalanya dilakukan agar Salah cepat sembuh dan bersiap kembali ke lapangan. Pons mengatakan bahwa ia mencoba mengurangi deadline waktu pemulihan Salah agar ia bisa segera merumput lagi.

Berbagai cara dilakukan untuk kesembuhan Salah. Salah satunya, Salah sempat mendapatkan perawatan dan pemulihan di Spanyol. Tetapi,  Rabu 30 Mei 2018 Salah sudah kembali bergabung bersama tim Mesir. Salah yang hanya bermain selama 30 menit karena cedera bahu pada final Liga Champion Minggu 27 Mei 2018 ini menyedot perhatian banyak orang, tidak terkecuali Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi. Dikutip dari Goal.com, Presiden Mesir tersebut langsung menghubungi Salah untuk memberikan dukungan kepadanya,  “Sepetri yang saya kira, saya melihat dia adalah seorang pahlawan yang lebih kuat dari cedera yang dia derita. Saya berkata kepadanya untuk menjadi ikon Mesir yang memperlihatkan kehormatan dan kebanggaan. Saya berdoa kepada Tuhan untuk kesembuhannya seperti seorang ayah yang berdoa untuk anaknya,” ujar Abdel Fattah.

Pada Piala Dunia 2018 nanti, Mesir berada di grup A bersama tim tuan rumah Rusia, Arab Saudi dan Uruguay. Dengan pemulihan cedera Salah yang diperkirakan kurang dari tiga minggu, Salah tidak bisa tampil membela Mesir pada pertandingan menghadapi Uruguay pad 15 Juni mendatang dalam partai pembuka grup A. Salah juga tidak bisa memperkuat Mesir pada pertandingan melawan Rusia. Tetapi, Salah kemungkinan besar akan kembali memperkuat Mesir pada pertandingan melawan Arab Saudi.

Baca juga: Miris! Aksi Rasis Sambut Comeback Manis Balotelli

Bagi kamu yang menantikan penampilan Salah bersama Mesir di Piala Dunia 2018 nanti, kita tunggu saja pada 25 Juni mendatang, kalau Salah sudah pulih dari cederanya, kemungkinan kamu bisa menyaksikan aksi Salah bersama negaranya tersebut.

Ingin tetap update dengan info terbaru dari dunia olahraga?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password