Menurut Marquez: Lorenzo Bakal Lebih Garang Bersama Honda

Lorenzo lebih garang bersama Honda

Planetolahraga.com – Sosok pembalap dengan motornya tentu tidak bisa dipisahkan karena menjadi satu kesatuan. Seperti Rossi dengan Yamaha dan Marquez dengan Honda. Kabar mengejutkan datang dari pebalap handal yakni Lorenzo yang mana kabar Lorenzo bakal lebih garang bersama Honda yang mana ini diungkapkan oleh Marquez. Mereka brdua akan mulai bertandem di Honda Repsol mulai tahun 2019. Lorenzo sendiri juga mengaku ia berhutan pada Marquez karena tidak menghalanginya untuk pindah ke Honda.

Sementara juara dunia MotoGP tersebut memanglah telah mengumumkan hijrahnya ke pabrikan Jepang di pertengahan tahun. Lorenzo sendiri akan menggantikan Dani Pedrossa yang sudah memutuskan untuk pensiun. Bagaimanakah awal mula kepindahan tersebut? Simak ulasannya dibawah ini!

Kepindahan Lorenzo Bakal Lebih Garang Bersama Honda

Menurut Marquez: Lorenzo Bakal Lebih Garang Bersama Honda

Awalnya disebutkan bahwa Lorenzo sendiri tidak memiliki banyak opsi setelah Ducatti memutuskan untuk tidak mempertahankannya. Apalagi melihat bagaimana hasil yang kurang memuaskan sejak dia bergabung di taun 2017. Pebalap yang berusia 31 tahun ini sempat diyakini akan membalap dengan tim satelit seperti misalnya Tech3.

Namun ternyata pada prosesnya, kepindahan Lorenzo bakal lebih garang bersama Honda. Hal yang berulang kali diyakini dan diutarakan oleh Marquez. Meski Lorenzo juga sempat menyalahkan Marquez atas kecelakaan yang dialaminya di awal MotoGP Aragon. Akibat dari peristiwa itu adalah Lorenzo gagal untuk mencapai finis dan diharuskan absen di gelaran pertama MotoGP Thailand.

Sementara di sisi lain, Lorenzo juga mengatakan bahwa ia berhutang pada Marquez karena faktanya ia bisa bergabung dengan Honda dan momen waktu itu sedang menghadapi sebuah kesulitan yang berarti. Lorenzo juga akhirnya menjajal motor Honda di Valencia pada bulan November untuk pertama kalinya.

Menjadi Saingan Terberat Marquez

Menurut Marquez: Lorenzo Bakal Lebih Garang Bersama Honda

Meski dikatakan bahwa Lorenzo bakal lebih garang bersama Honda, namun seperti kehadiran Lorenzo tidak sebatas itu saja. Sebab, satu-satunya harapan yang bisa menggulingkan Marquez adalah Lorenzo nanti di ajang balap. Seperti yang disebutkan bahwa setelah 9 musim membela Yamaha, ia berhasil mendapatkan tiga gelar juara dunia kelas utama dan juga mampu membuat gebrakan meski momentumnya dirasa agak telat.

Namun, tahun depan Lorenzo bakal lebih garang bersama Honda dan disebut sebagai rival satu tim oleh Marquez. Di tahun 2019 ini, Marquez dan Lorenzo diketahui akan turun lintasan dengan motor yang sama persis. Sementara X-Fiera menjadi satu-satunya harapan untuk bisa mengalahkan Maquez untuk saat ini. Sebab, jika diingat dengan baik Lorenzo pernah mengalahkan Marquez di tahun 2015 saat ia masih menjadi bagian dari Movistar Yamaha.

Bernaung di tim yang sama dan perangkat yang sama juga pasti akan menjadi pertandingan yang menegangkan. Mengingat Lorenzo sendiri juga bertekad untuk mempersingkat masa adaptasinya di atas RC213V di tahun depan untuk meraih status ini. Bagaimana menurut anda? Rekan satu tim adalah rival dengan motor yang juga sama!

Baca juga: Agar Tampil Maksimal, Honda Rela Lakukan Apa Saja untuk Lorenzo

Menurut Marquez: Lorenzo Bakal Lebih Garang Bersama Honda

Tetapi, ada juga yang menarik perhatian bahwa Lorenzo mengatakan bahwa ketika ia menang nanti belum pasti ia menjadi yang lebih baik dari Marquez. Sebab, rival satu timnya juga menggunakan motor atau perangkat yang sama. Namun, saat Marquez berhasil tetap berada yang terdepan itu berarti ia lebih baik dari Lorenzo. Menunjukkan rasa hormat yang luar biasa!

Baca juga: Rahasia Rossi Masih Kompetitif Di MotoGP, Ini Kata Lorenzo

Kabar tentang Lorenzo bakal lebih garang bersama Honda ini memang sempat mengejutkan banyak pihak. Namun, tentu menjadi tontonan yang seru dan menyenangkan mengingat mereka berdua akan bertanding menjadi yang terbaik dengan modal motor yang sama dari Honda. Bagaimanakah menurut anda? Siapa yang akan menang nantinya?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password