Bosan Olahraga yang Itu-Itu Saja? Yuk, Coba Menari!

Lari, bersepeda, ataupun latihan fitness mungkin sudah biasa untuk berolahraga ya. Lalu bagaimana kalau kita bosan melakukan olahraga-olahraga tersebut? Alternatif yang pas untuk hal itu adalah dengan mencari latihan lain yang membuat badan tetap bugar namun menyenangkan. Menari sebagai olahraga alternatif bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang bosan melakukan olahraga yang biasa-biasa saja. Berikut Planet Olahraga telah merangkum alasan kenapa kamu harus mencoba menari, kira-kira apa ya alasannya?

Bosan dengan olahraga yang biasa saja, kamu bisa menari sebagai olahraga alternatif

Menyenangkan

Berolahraga diiringi musik tentunya sangat menyenangkan ya, kamu bisa memilih olahraga zumba, aerobik, belly dance, salsa ataupun modern dance. Iringan musik dengan ritme cepat dan easy listening secara tidak sadar akan membuat badan kita bergerak untuk mengikuti alunannya.

 

Meningkatkan Mood

Alunan yang menyenangkan dengan lagu-lagu yang bersemangat tentunya akan membantu meningkatkan mood kita ya teman-teman. Jadi, kalau kamu bosan atau sedang tidak dalam mood yang baik, kamu bisa mencoba menari untuk meningkatkan mood-mu yang hilang.

Sehat!

Menari berarti melatih tubuh kita untuk bergerak. Mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala, banyak gerakan yang bisa kita lakukan ketika menari. Gerakan-gerakan yang kita lakukan tersebut membantu tubuh kita untuk tetap bergerak secara aktif, dan tentunya hal itu akan menjaga tubuh kita untuk tetap bugar dan sehat ya teman-teman.

 

Melatih Otak

Gerakan yang lincah dan atraktif tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi olahraga menari. Selain itu, menari juga bisa membuat otak kita menjadi lebih seimbang karena kita akan berlatih untuk menyamakan gerakan dengan ritme musik yang ada dan juga melatih otak untuk mengingat gerakan yang ada.

 

Nah, jadi menari sebagai olahraga alternatif memiliki beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika bosan menjalani olahraga yang itu-itu saja. Ketika akan menari, jangan lupa lakukan pemanasan terlebih dahulu untuk mengurangi cidera. Selain itu, gunakan pakaian yang menyerap keringat dan lentur untuk mempermudah kamu melakukan gerakan. Kamu bisa membeli pakaian untuk menari yang sesuai dengan pilihanmu secara online pakai Akulaku. Pakai Akulaku, kamu bisa belanja online secara mudah tanpa bunga loh! Yuk beli pakaian olahragamu sekarang, dan bersiaplah menari!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password