Makelele : Mbappe Pergi Monaco Harus Ikhlas

Mbappe Pergi Monaco Harus Ikhlas

PlanetOlahraga.com – Legenda Timnas Perancis, Claude Makelele meminta jika Mbappe pergi Monaco harus ikhlas bila harus kehilangan pemain intinya tersebut di musim panas ini. Makelele mengklaim bahwa tidak ada hal yang baik dari mempertahankan seorang pemain yang ingin pergi dari sebuah skuatnya.

Makelele : Mbappe Pergi Monaco Harus Ikhlas

Mbappe Pergi Monaco Harus Ikhlas Transfer

Memang sampai saat ini bagi Monaco sosok Mbappe menjadi fenomena tersendiri di musim lalu. Pada usianya yang masih belia ia sudah meraih sukses dengan mengantarkan Monaco menjadi juara Liga 1 dan menembus semi final liga Champions. Performa yang sangat spektakuler dari Mbappe membuatnya menjadi rebutan klub – klub top Eropa pada musim panas ini. Real Madrid raksasa Spanyol bahkan kabarnya juga siap menebus Mbappe dengan mahar sebesar 180 juta euro.
Memang Makelele menilai lebih baik Monaco melepaskan Mbappe untuk pergi pada musim panas ini karena mereka banyak menghasilkan pemain muda hebat yang berpeluang juga bisa memiliki kemampuan layaknya Mbappe.

“Saya pikir masalah yang ada di Prancis adalah mereka banyak menghasilkan pemain muda hebat dan kemudian mereka menjualnya,” buka Makelele.

Baca Juga : Ini Pendapat Zidane Tentang Mbappe Dan Bale

Sebenarnya masalah lain dari pemain muda Monaco adalah mereka memiliki ambisi yang besar dan ingin menjadi pemain terkenal di klub yang besar juga. Jika memang hal ini yang terjadi tentu saja Monaco akan banyak kehilangan akan tetapi Monaco harus tetap berjuang untuk melahirkan pemain muda berbakat lainnya dan tidak boleh menyerah atau pasrah begitu saja. Hal ini juga sudah diungkapkan oleh Makelele.

“Masalah lainnya adalah para pemain muda memiliki ambisi yang besar dan mereka ingin menjadi pemain di klub besar. Saya rasa klub harus melepaskan mereka, karena lebih baik melepaskan mereka namun dengan cara yang baik.”

“Bagi saya Mbappe bermain dengan bagus musim lalu, dan ia memiliki talenta yang besar. Dia ingin membuat perbedaan di sepakbola Eropa. Ketika anda seorang pemain bagus maka anda akan tetap menjadi pemain bagus. Namun Pemain terbaik di dunia bermain untuk ke tim-tim yang berbeda.” tutup mantan gelandang Chelsea tersebut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password