MotoGP Catalunya, Rossi Hadapi Masalah Besar

MotoGP Catalunya Rossi Hadapi Masalah Besar

Planetolahraga.com – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakui akan menjalani balapan yang sangat sulit di ajang MotoGP Catalunya setelah hanya merebut posisi start ke 13 di babak kualifikasi pada Sabtu 10 Juni 2017 lalu. Dan saat ini The Doctor juga semakin merasa pesimis karena merasa kecepatan motornya jauh dari harapan. Tentu saja hari yang sangat sulit dirasakan oleh seorang Valentino Rossi saat ini.

Rossi Hadapi Masalah Besar di MotoGP Catalunya

MotoGP Catalunya, Rossi Hadapi Masalah Besar

“Tentu saja ini hari yang sulit. Sejujurnya, saya menyangka tak akan terpuruk separah ini. Kemarin performa saya memang tak fantastis, tapi saya punya feeling bagus dengan motor dan kami harus melakukan sejumlah modifikasi. Tapi, sejak pagi sepertinya aspalnya kurang grip dan bagi kami menjadi masalah besar,” ujar Rossi kepada awak media.

Rossi mengaku punya banyak masalah dengan motornya utamanya terkait dengan masalah ban. Semua ban dirasakan menyulitkan dan ini juga menjadi salah satu kendala yang menjadi alasan Rossi saat ini.

“Kami sangat kesulitan pagi ini dan kami punya banyak masalah, terutama terkait ban. Sepertinya kami tak bisa membuat ban bekerja dengan benar. Semua ban menyulitkan. Beberapa ban bisa melahap lap lebih banyak, tapi kurang grip. Jadi, kami tak membuat keputusan tepat soal ban depan dan belakang,” sambung The Doctor.

Tanda – Tanda Keterpurukan Rossi di MotoGP Catalunya

Sebenarnya tanda – tanda keterpurukan Rossi sudah terlihat sejak latihan bebas pertama dari FP1. Pada ajang tersebut Rossi hanya menempati posisi yang ke 17. Performa balapan Italia tersebut semakin mengalami pembaikan di ajang FP2 tetapi hanya menempati urutan ke 9.

Naasnya, performa Rossi kembali turun pada ajang FP3 yang menempati posisi ke 15 di belakang rekan satu timnya. Maverick Vinales yang berada di posisi ke 13, Rossi lagi – lagi tak moncer di kualifikasi sehingga akan mengawali balapan dari posisi ke 13.

“Terus terang, saya juga kurang beruntung karena tak lolos ke kualifikasi kedua, hanya gara-gara terpaut 0,002 detik,” kata Rossi.

“Start dari posisi ke-13 bakal sangat berat pada besok (balapan MotoGP Catalunya). Tapi, ini masih Sabtu. Kami masih punya sesi pemanasan untuk mencoba sesuatu dan berusaha memperbaiki sesuatu, minimal menambah kecepatan motor saat balapan,” imbuh pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut.

Ketika Valentino Rossi start dari urutan ke 13, posisi paling depan ditempati oleh seorang Dani Pedrosa. Adapun posisi kedua dan ketiga masing – masing dihuni oleh Jorge Lorenzo (Ducati) dan Danilo Petrucci (Pramac Racing).

Baca Juga : Valentino Rossi, Akankah Gagal Juarai MotoGP 2017?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password