5 Manfaat Push Up Secara Rutin Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Push Up secara Rutin bagi Kesehatan Tubuh

Planetolahraga.com – Salah satu gerakan olahraga yang familiar kita kenal adalah push up. Gerakan ini bisa membentuk tubuh dan juga menjadikan tubuh lebih sehat. Sebab pada dasarnya tiap olahraga yang menuntut badan kita bergerak tentu memiliki dampak atau efek yang bagus bagi tubuh. Manfaat push up secara rutin salah satunya bisa memperkuat otot lengan kita. Tidak hanya sampai disitu, anda bisa mendapatkan manfaat sehatnya dari push ini.

Gerakan push up ini bisa dilakukan oleh cowok ataupun cewek. Bisa anda lakukan saat sedang berada di tempat fitness ataupun sebelum tidur. Gerakan yang baik untuk kesehatan jika dilakukan secara rutin. Berikut beberapa manfaat dari push up jika anda rutin melakukannya tiap hari.

Manfaat Push Up Secara Rutin Bagi Kesehatan Tubuh

1. Membentuk Otot Tubuh

5 Manfaat Push Up Secara Rutin Bagi Kesehatan Tubuh

Saat kita melakukan push up maka beberapa otot tubuh kita terutama di bagian bahu depan, dada dan juga lengan yang bekerja sangat kuat akan merasakan efeknya. Gerakan ini dilakukan secara rutin dan otot bisa bekerja untuk 3 sistem tubuh yang akan terliath. Di bagian bisep dan trisep lengan otot akan menarik kekuatan tubuh dan semua penggerak akan bisa bekerja untuk bagian dada ketika badan melakukan gerakan naik dan turun. Tidak hanya itu, bagian lengan belakang yang memiliki serabut otot kecil juga akan terlatih sehingga bisa menjadi lebih kuat.

2. Memperkuat Otot Perut

5 Manfaat Push Up Secara Rutin Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat push up secara rutin bisa memperkuat otot perut. Salah satu inti gerakan push up yang paling benar adalah tidak adanya lengkungan di bagian tulang belakang yang biasanya akan terlihat saat badan melakukan gerakan naik dan turun. Gerakan yang benar terlihat saat semua bagian tulang belakang kaku, rata dan stabil. Gerakan yang benar bisa memberi kita manfaat seperti mampu memperkuat otot perut. Namun, jika ada kesalahan dalam gerakannya bisa membuat cidera tulang belakang.

3. Membantu Kekuatan Tulang

5 Manfaat Push Up Secara Rutin Bagi Kesehatan Tubuh

Tulang merupakan salah satu kekuatan inti dari tubuh kita. Tulang menjadi kekuatan untuk tubuh bisa berdiri, duduk dan berbagai macam gerakan lainnya. masalah ini seringkali diderita untuk laki-laki dan perempuan di usia lanjut. Biasanya beberapa keluhan yang terjadi adalah tulang yang keropos, rapuh dan juga nyeri sendi. Jika anda melakukan gerakan push up secara rutin maka manfaatnya bisa membantu kekuatan tulang kita.

Baca juga: 5 Cara Membentuk Otot Dada Paling Mudah dan Cepat

4. Membentuk Perut

5 Manfaat Push Up Secara Rutin Bagi Kesehatan Tubuh

Perut yang sixpack merupakan bentuk perut yang terlihat seperti susunan kotak dan berjumlah enam kotak terlihat kuat dan keras. Apabila anda ingin memiliki perut dengan kondisi seperti ini, cara yang mudah dan hemat adalah dengan melakukan gerakan push up secara rutin. Gerakan ini mempertahankan semua otot di perut, tulang belakang dan juga di pinggul. Manfaat push up secara rutin bagi tubuh kita yakni mampu membentuk perut.

Baca juga: Coba Olahraga Ini untuk Kamu yang Super Sibuk

5. Menyeimbangkan Ukuran Tubuh

5 Manfaat Push Up Secara Rutin Bagi Kesehatan Tubuh

Gerakan push up bisa memberi manfaat untuk kerja otot bahu, dada dan juga lengan. Apabila diperhatikan dengan baik, gerakan push up ini memang cenderung bisa membuat otot di bagian bahu, lengan dan dada memiliki ukuran lebih besar. Tetapi hal ini juga tak sepenuhnya benar karena ketika gerakan push up ini terjadi maka kekuatan otot perut, panggul dan tulang belakang bisa bekerja.

Dengan melakukannya secara rutin maka manfaat push up ini bisa anda dapatkan. Bisa dilakukan sebelum tidur, saat bangun tidur di pagi hari juga pada saat fitness. Push up membantu anda untuk memperkuat otot terutama di bagian perut, dada dan lengan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password