Manfaat Olahraga Panahan Untuk Tubuh Manusia!

omepros, suplemen makanan, pencegah sakit jantung, pencegah stroke, suplemen pencegah stroke, suplemen pencegah sakit jantung

Planetolahraga.com – Panahan merupakan salah satu olahraga yang memiliki sejarah cukup panjang. Dulunya, memanah menjadi sarana untuk berburu dan melindungi diri. Seiring zaman yang lebih modern, memanah dijadikan cabang olahraga yang diperlombakan di berbagai agenda olahraga.

Panahan adalah olahraga khusus yang perlu usaha lebih untuk mempelajarinya. Meskipun begitu, panahan memiliki manfaat-manfaat yang tidak terduga. Apa saja manfaat olahraga panahan? Berikut ulasannya.

 

1. Panahan Dapat Melatih Emosi

Sumber: roslistonforestrycentre .co.uk

Memanah memerlukan kondisi pikiran yang tenang agar dapat berkonsentrasi. Konsentrasi dalam memanah diperlukan agar anak panah yang kita lontarkan, bisa mengenai sasaran dengan tepat. Itulah kenapa kita perlu melatih emosi agar tetap stabil dalam olahraga memanah.

Baca juga: Penggila Olahraga Anti-mainstream Wajib Coba Serunya Berkuda!

 

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Sumber: .dailytelegraph .com.au

Untuk bisa menembakkan anak panah tepat pada sasarannya, kita memerlukan keyakinan pada upaya membidik yang dilakukan oleh diri kita sendiri. Memanah mengajarkan kita untuk mempercayai usaha diri sendiri dalam upaya mengenai target. Jika kita sudah terlatih ketika melakukan panahan, kepercayaan diri tersebut juga akan berpengaruh pada kehidupan sehari-hari. Hal ini akan membuat kita semakin percaya diri dalam usaha mengejar target hidup.

 

3. Meningkatkan Keseimbangan dan Kekuatan Tubuh

Sumber: travel3sixty .com

Panahan memerlukan keseimbangan tubuh yang mumpuni. Latihan memanah pun menuntut kita untuk melatih tubuh agar selalu seimbang. Dengan begitu, olahraga ini juga akan membuat tubuh kita menjadi lebih stabil dan tidak mudah limbung.

 

4. Meningkatkan Konsentrasi

Sumber: pixabay .com

Panahan menuntut kita memiliki konsentrasi yang tinggi saat melakukannya. Sebab untuk bisa menembakkan anak panah tepat pada sasaran, kita perlu berkonsentrasi dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu panahan juga akan membuat daya konsentrasi kita jadi lebih baik.

 

5. Membuat Tubuh Menjadi Lebih Tegap

omepros, suplemen makanan, pencegah sakit jantung, pencegah stroke, suplemen pencegah stroke, suplemen pencegah sakit jantung

Sumber: sitisyakirah249.blogspot .com

Aktivitas panahan memerlukan postur tubuh yang bagus. Latihan panahan tidak hanya seputar memanah, tetapi juga melatih fisik terutama postur tubuh dan kekuatan lengan. Dengan begitu, olahraga ini akan melatih posisi tubuh kita untuk bisa lebih tegap.

Baca juga: Ini Manfaat Dari Olahraga Skipping

Demikianlah beberapa manfaat olahraga memanah. Jika kamu tertarik, kamu bisa mencobanya. Pastikan tubuhmu selalu sehat untuk mengikuti latihan memanah yang menyenangkan. Agar dapat melakukan aktivitas panahan dengan baik, rawatlah kesehatan jantung dan aliran darah dengan mengonsumsi makanan bernutrisi dan istirahat yang cukup. Makanan bernutrisi yang disarankan adalah yang mengandung omega 3, 6, dan 9.

Kita juga bisa mencoba cara alternatif yang lebih praktis, yaitu dengan mengonsumsi suplemen makanan Omepros. Konsumsi suplemen makanan Omepros mengandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan vitamin E dari bahan-bahan alami pilihan seperti minyak biji flaxseed, blackcurrant, dan ikan salmon. Panahan dapat menyeimbangkan postur tubuh, tapi untuk keseimbangan nutrisi dapat kita serahkan pada Omepros. Omepros, balancing your life!

Sumber featured image: asiangames2018 .id

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password