Jenis Olahraga Bela Diri untuk Membentuk Tubuh Ideal

manfaat olahraga bela diri

Planetolahraga.com – Marak kejahatan yang semakin membahayakan, menuntut kita untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan proteksi terhadap diri kita. Mengkhususkan diri untuk berlatih bela diri merupakan sarana yang tepat untuk meningkatkan keamanan diri dan untuk terus melatih keterampilan bela diri kita. Tentunya ada manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari hal ini. Selain anda melatih self defense untuk menjaga diri, juga akan mendapatkan hasil yang lainnya. Maksud dari hasil lainnya ini adalah ketenangan diri, kesehatan tubuh, dan proteksi diri.

Jenis olahraga bela diri dapat juga membentuk tubuh ideal, karena saat berlatih kita di tuntut untuk menggerakkan semua bagian tubuh. Berikut beberapa jenis bela diri dan manfaat olahraga bela diri yang harus anda tahu.

Jenis Olahraga Bela Diri untuk Membentuk Tubuh Ideal

 

1. Krav Maga

Krav Maga sebenarnya jenis bela diri yang sering dilakukan oleh militer. Bela diri ini di kembangkan dan aktif di gunakan oleh militer negara Israel. Pada dasarnya bela diri merupakan pelatihan tubuh untuk dapat mempertahankan diri dari serangan, baik dengan senjata maupun tanpa senjata. Jenis olahraga bela diri yang satu ini juga bisa menjadi sarana untuk mendapatkan tubuh ideal karena mengharuskan koordinasi seluruh bagian tubuh. Dengan kata lain tubuh kita di tuntut untuk aktif dan bergerak, hal ini akan membentuk tubuh anda lebih kuat dan selalu siaga.

Baca juga: Inti Gerakan Tangan Olahraga Bela Diri Tai Chi yang Harus Dipelajari

 

2. Muay Thai

Untuk olah raga yang satu ini berasal dari negara Thailand. Memiliki teknik gerakan yang hampir sama dengan tinju yang dipadukan dengan gerakan kaki, membuat jenis olahraga bela diri ini cukup banyak di minati. Beberapa gerakan dalam bela diri ini di fokuskan juga dengan tendangan kaki, tentu memiliki manfaat tersendiri untuk menguragi lemak yang terdapat pada bagi paha dan kaki yang susah untuk dihilangkan.

Ternyata Jenis olahraga bela diri untuk membentuk tubuh ideal yang anda inginkan bukan lagi hal yang mustahil. Mengingat pada beberapa teknik dalam Muay Thai ini sangat membutuhkan gerak tubuh bagian atas dan bawah. Tentu bukan tidak mungkin untuk membentuk badan anda menjadi ideal.

 

3. Tinju

Meskipun teknik bela diri yang satu ini lebih di fokuskan dengan pukulan pada tangan dan lengan, tapi anda juga harus tahu selain hal tersebut tinju juga menuntut kelincahan loh. Terus bergerak dan fokus untuk menghantam lawan dengan tangan tentu membutuhkan stamina, konsentrasi, dan latihan untuk mendaptakan tumpuan yang baik saat menyerang.

Baca juga: Inilah Beberapa Martial Arts Terbaik di Dunia! Yang Mana Pilihanmu?

Pada proses latihan inilah badan kita di tuntut untuk berlatih dan menyesuaikan gaya serangan seorang petinju saat berada di ring. Jadi dapat dikatakan tinju juga menjadi jenis olahraga bela diri untuk membentuk tubuh ideal dikarenakan selain membutuhkan fisik yang lincah, tubuh kita akan di latih untuk terus bergerak dan menyerang.

Jenis olahraga bela diri untuk membentuk tubuh ideal memanglah sebuah fakta, karena saat membela diri tubuh yang kuat dan tangkas sangat kita butuhkan. Maka dari itu dalam setiap proses latihan bela diri, tubuh kita akan di latih dan di tempa dengan latihan yang bisa dikatakan cukup menguras tenaga. Dengan tujuan untuk melatih fisik dan tubuh menghadapi serangan lawan.

Jika anda rutin berlatih bela diri diatas dapat dipastikan tubuh ideal bukan lagi sebuah mimpi. Tentunya hal tersebut dapat anda hasilkan setelah rutin berlatih dan disiplin, secara tidak langsung tubuh anda akan terbentuk dan menjadi ideal dengan sendirinya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password