Makanan yang Wajib Dikonsumsi 10 Menit Sebelum Fitness Dimulai

Makanan yang Wajib Dikonsumsi 10 Menit Sebelum Fitness Dimulai

Planetolahraga.com – Kali ini kita tidak akan berbicara tentang olahraga atau fitness apa yang bisa dilakukan dalam membentuk tubuh. Sudah banyak pembahasan tentang hal tersebut. Karena itu kali ini kita akan bicara mengenai nutrisi yang perlu dipenuhi tubuh agar metabolisme tubuh sempurna. Dengan metabolisme tubuh yang sempurna tentu kegiatan pembentukan badan akan jauh lebih baik diimbangi dengan fitness yang Anda jalankan secara rutin.

Ada baiknya sebelum fitness dimulai, 10 menit sebelumnya Anda perlu mengonsumsi makanan yang tepat. Ada beberapa makanan yang wajib dikonsumsi 10 menit sebelum fitness dimulai dan disini kami akan berikan informasinya untuk Anda!

Makanan yang Wajib Dikonsumsi Sebelum Fitness

Smoothies buah

Makanan wajib sebelum fitness

Smoothies yang terbuat dari aneka buah segar memang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk makanan yang wajib dikonsumsi sebelum fitness. Smoothies merupakan makanan yang banyak mengandung mineral, vitamin dan juga serat. Kandungan ini dapat membuat Anda tetap berenergi selama Anda berolahraga.

Protein yang Anda bisa dapatkan dari smoothies dapat terurai dengan cukup cepat dan menjadi bahan bakar Anda untuk berolahraga. Dengan demikian kebutuhan Anda akan energy dapat tersedia secara instan. Sebagai variasi smoothies, Anda juga bisa tambahkan satu cangkir plain yoghurt rendah lemak untuk menjadi asupan energy tambahan dan membuat makanan sebelum fitness Anda semakin berselera.

Baca juga: Makanan Enak Namun Sehat yang Bisa Dimakan Setelah Latihan Fitness

Omelet sayur

Makanan wajib sebelum fitness Omelet sayur

Telur dadar bersama campuran sayur merupakan menu yang sangat cocok sebagai makanan sebelum fitness. Seperti makanan pelengkap yang lain, menu ini memiliki kadar bioavailable yang paling tinggi. Vitamin A, B5, B12, B2, fosfor, folat, selenium dan juga kalsium serta zink merupakan sebagian kecil zat gizi yang Anda bisa dapatkan ketika mengonsumsi telur dan sayuran sebagai makanan sebelum Anda menjalankan fitness.

Cara ini merupakan sebuah langkah pengukuran atas seberapa besar manfaat kemampuan protein yang dikandung oleh tubuh. Telur juga dapat dikategorikan sebagai makanan dengan nilai biologis mencapai 100.

Baca juga: Makanan yang Harusnya Dikonsumsi Sebelum Olahraga Pagi, Cek Yuk!

Oatmeal

Makanan wajib sebelum fitness Oatmeal

Oatmeal pada dasarnya memiliki rasa yang hambar. Jadi untuk membuat makanan sebelum fitness Anda lebih nikmat, Anda bisa campurkan oatmeal dengan aneka buah seperti strawberry, kiwi dan sebagainya. Anda juga dapat mencampurkan bersama yoghurt dan susu.

Selain menjadi makanan fitness, oatmeal juga dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol didalam darah serta dapat mengontrol kadar gula darah Anda. Sehingga jangan Anda merasa ragu untuk kemudian memilih oatmeal menjadi makanan sebelum fitness dan konsumsi oatmeal minimal sekitar 30 menit sebelum Anda mulai melakukan fitness. Dengan demikian tubuh yang sehat dan kuat akan Anda dapatkan.

Jadi sebelum fitness, konsumsi makanan diatas ya! Jika Anda tertarik untuk berbelanja berbagai peralatan dan perlengkapan di AKULAKU, semuanya bisa Anda dapatkan tanpa syarat. Tentu semua barang yang Anda butuhkan tersedia secara komplit di AKULAKU.

Sebagai aplikasi yang terkenal dengan jargon kredit online jaman now, AKULAKU akan memberikan semua kemudahan untuk hari – hari Anda. Belanja tak perlu kemanapun dan kapan saja bisa berbelanja melalui aplikasi AKULAKU kredit online jaman now ini. Berbagai diskon dan hadiah menarik juga bisa Anda dapatkan di AKULAKU.

AKULAKU saat ini bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA 1. Anda bisa dapatkan voucher belanja besar dan puas hanya dengan AKULAKU. Jadi, tunggu apalagi? Yuk belanja sekarang juga karena hanya di AKULAKU diskon gede bisa Anda dapatkan. Buktikan sendiri!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password