Macam – Macam Start Jongkok Dalam Olahraga Lari Jangka Pendek

Macam – Macam Start Jongkok Dalam Olahraga Lari Jangka Pendek

Planetolahraga.com – Ada banyak jenis olahraga yang menyehatkan tubuh dan perlu untuk Anda jalankan. Salah satunya adalah olahraga lari jangka pendek yang dapat Anda lakukan untuk semakin menyehatkan tubuh Anda.

Olahraga lari jangka pendek di tingkat menyehatkan tubuh mungkin terkesan tak ada aturannya. Akan tetapi di kalangan akademisi ada aturan start dalam olahraga lari jangka pendek ini. Berikut macam – macam start jongkok dalam olahraga lari jangka pendek yang Anda harus tahu dan pahami. Cek informasi selengkapnya di bawah ini!

Macam – Macam Start Jongkok dalam Olahraga Lari Jangka Pendek

Start pendek dalam olahraga lari jangka pendek

Macam – Macam Start Jongkok Dalam Olahraga Lari Jangka Pendek

Sikap awal dalam olahraga lari jangka pendek ini dimulai dengan berdiri tegak dan kedua kaki masih dalam posisi yang diupayakan rapat. Setelahnya, Anda bisa posisikan tangan di kedua sisi badan dengan tatapan fokus ke depan. Kemudian ketika akan memasuki pada fase start, Anda bisa mulai dengan melangkahkan salah satu kaki ke depan.

Kaki yang dijadikan sebagai tumpuan depan pada umumnya adalah kaki kiri. Posisi jari kaki kemudian dibuat lurus ke depan. Kemudian posisikan juga kaki belakang sejajar dengan tumit kaki yang terdapat di posisi depan. Satu hal yang Anda harus perhatikan bahwa terdapat sebuah jarak ideal antara kaki yang di depan dan yang terdapat di posisi belakang yaitu sekitar satu kepal tangan jauhnya. Terakhirnya, posisikan kedua lengan Anda sebagai tumpuan dengan posisi lurus bersama bahu dimana jari Anda tetap dalam posisi rapat bersama ibu jari terbuka persis sebelum melewati garis start.

Baca juga: Rutin Olahraga Lari? Dapatkan Manfaat Psikologis Ini!

Start menengah dalam olahraga lari jangka pendek

Macam – Macam Start Jongkok Dalam Olahraga Lari Jangka Pendek

Posisi siap di awal pertandingan adalah sama yaitu dengan Anda berdiri tegak bersama kedua kaki yang berada di posisi persis rapat. Kemudian Anda fokuskan pandangan ke depan bersama kedua tangan yang lurus di sisi badan Anda. Kemudian tepat setelah pertandingan akan dimulai Anda bisa posisikan tubuh di posisi start melayang. Jangan lupa untuk Anda angkat sedikit posisi bagian bawah tubuh sebagai start melayang tanda akan dilakukan.

Baca juga: Sepatu Nike Sport Untuk Running, Cocok Buat yang Hobi Lari

Start panjang dalam olahraga lari jangka pendek

Macam – Macam Start Jongkok Dalam Olahraga Lari Jangka Pendek

Posisi kaki belakang dan juga kaki depan akan memiliki sedikit perbedaan dengan start pendek atau start menengah yang sebelumnya sudah dijelaskan. Jadi baiknya Anda harus pastikan untuk mengetahui dulu bagaimana Anda bisa melakukan berbagai macam start jongkok sebelum Anda memutuskan akan menggunakannya atau tidak. Setelah tahu berbagai macam start, kemudian pelajari langkah selanjutnya tentang teknik ketika Anda akan mendengar aba – aba startnya.

Itulah berbagai macam start jongkok dalam olahraga lari jangka pendek yang Anda harus tahu dan pahami. Anda bisa dapatkan berbagai peralatan dan perlengkapan diatas di AKULAKU. Tertarik untuk berbelanja semua produk kebutuhan Anda di AKULAKU?

Tak hanya berbagai peralatan dan perlengkapan olahraga, bahkan produk kesehatan, kecantikan, traveling sampai dengan peralatan rumah semuanya dapat Anda temukan di AKULAKU.

Tak hanya itu, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu – satunya aplikasi kredit terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja. So, tunggu apalagi?

Nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password