Legging: Celana Multifungsi, Bukan Cuma untuk Olahraga Saja

Legging Celana Multifungsi, Bukan Cuma untuk Olahraga Saja

Planetolahraga.com – Ketika membandingkan antara legging dan celana training, sebagian besar dari kita sudah memahami kalau keduanya sebenarnya punya banyak kemiripan. Baik legging maupun celana training tadinya didesain untuk kegiatan olahraga walaupun celana training biasanya untuk olahraga seperti jogging, sementara legging untuk olahraga yoga atau senam.

Tapi seiring berjalannya waktu, keduanya sudah menjadi fashion item yang tidak hanya digunakan untuk olahraga saja tapi untuk kegiatan sehari-hari juga. Tidak bisa dipungkiri, kalau sudah masuk ke hal ini, legging terlihat lebih unggul ketimbang celana training. Kenapa orang-orang lebih memilih legging daripada celana training? Mari kita lihat beberapa alasannya di bawah ini.

Lebih Nyaman Dipakai Ketimbang Training

Legging: Celana Multifungsi, Bukan Cuma untuk Olahraga Saja
Celana legging dari Adidas. (Foto: Wikimedia)

Baik legging maupun celana training sebenarnya sama-sama nyaman karena keduanya dirancang untuk mendukung kegiatanmu yang sangat aktif seperti saat berolahraga. Tapi, tidak bisa dipungkiri, legging dianggap lebih nyaman oleh kebanyakan orang. Alasannya adalah karena bahannya yang biasanya menggunakan spandek yang memiliki karakter yang lentur tapi tetap ketat yang membuat orang yang memakainya menjadi lebih mudah bergerak.

Selain itu, jika dibandingkan dengan celana training, legging juga lebih nyaman digunakan di segala cuaca. Celana training cenderung membuat pemakainya merasa gerah sementara legging terasa dingin di saat cuaca panas tapi tetap bisa menghangatkan saat cuaca dingin.

Legging Membantu Meningkatkan Penampilan

Legging: Celana Multifungsi, Bukan Cuma untuk Olahraga Saja
Bergaya dengan legging warna-warni. (Foto: Unsplash)

Buat para wanita, memiliki penampilan yang menarik sudah menjadi semacam hal yang diidam-idamkan. Nah, kalau kamu juga menginginkan penampilan seperti itu, mengenakan legging akan membantumu ketimbang menggunakan celana training. Memang tidak bisa dipungkiri, ada jenis celana training yang memiliki desain yang ketat. Tapi tetap saja tidak seketat legging yang benar-benar akan mengikuti lekuk tubuhmu.

Mengenakan legging juga akan membuat tubuh, terutama bagian kaki, terlihat lebih padat dan lebih terangkat. Buat kamu yang memiliki tubuh kurus, legging membantu membuat pemakainya terlihat lebih berisi. Lalu bagaimana buat kamu yang memiliki tubuh yang berisi? Tenang saja, legging tetap bisa kamu pakai yang akan membuat kaki terlihat lebih ramping.

Baca juga: Pakaian Olahraga Compression yang Jadi Tren Nyatanya Punya Manfaat Ini Lho!

Makin Banyak Model yang Fashionable

Legging: Celana Multifungsi, Bukan Cuma untuk Olahraga Saja
Tampil modis dengan legging. (Foto: PXhere)

Tadinya legging memang hanya memiliki desain yang cenderung monoton karena tadinya memang diperuntukkan untuk dalaman atau untuk celana olahraga saja yang notabene tidak perlu penampilan yang menarik. Tapi sekarang, setelah semakin populer, desain-desain legging yang trendi semakin gampang ditemukan. Tentu saja hal itu terjadi karena semakin banyaknya permintaan akan legging dan produsen pembuat legging sadar kalau pengguna legging menginginkan desain yang fashionable.

Desain legging yang tadinya didominasi oleh warna-warna polos, sekarang ini sudah mulai banyak dibuat dengan pola-pola yang menarik. Sebagai contoh, ada yang berpola garis-garis, polkadot, atau bahkan desainnya yang memang dibuat menarik seperti ada beberapa lubang yang simetris di bagian legging yang membuat penampilan kamu semakin fashionable.

Baca juga: Ciri-Ciri Baju Senam Berkualitas yang Layak Dipilih

Gampang Dipadukan dengan Fashion Item Lain

Legging: Celana Multifungsi, Bukan Cuma untuk Olahraga Saja
Paduan sneakers dengan legging. (Foto: Flickr)

Sangat mudah untuk memadukan legging dengan berbagai jenis pakaian dan gaya yang kamu miliki. Yang paling mudah tentu saja adalah untuk memberikan gaya yang santai. Kamu bisa memadukan legging dengan kaos oblong, hoodie, atau sweater yang santai. Kombinasikan juga dengan sepatu sneakers dan hasilnya adalah penampilan yang terlihat sangat santai.

Kalau kamu mau penampilan yang sedikit lebih formal, kamu bisa memadukan legging dengan kemeja. Untuk alas kakinya, mungkin kamu bisa memilih sepatu sneakers juga atau sepatu yang lebih formal. Untuk melengkapi penampilanmu, kamu bisa membawa tas yang sesuai. Penampilan seperti ini bisa kamu pilih kalau kamu ingin pergi ke kampus atau bahkan ke kantor. Kamu akan punya penampilan yang resmi tapi tetap ada unsur santainya.

Memang sampai saat ini masih ada beberapa orang yang merasa kalau memakai legging di tempat umum bukanlah hal yang layak untuk dilakukan karena terlihat terlalu seksi. Tapi banyak juga orang yang tidak keberatan melakukannya karena terlihat lebih trendi dan nyaman dipakai.

Nah, kalau kamu memang merasa sah-sah saja memakai legging, kamu akan menyadari kalau celana jenis itu ternyata bisa dipakai untuk banyak kegiatan, bukan hanya untuk olahraga saja. Sudah siap berburu legging di Shopee?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password