Manakah yang Lebih Baik? Olahraga Bersepeda Atau Berlari Dalam Membakar Kalori?

Manakah yang Lebih Baik Olahraga Bersepeda Atau Berlari Dalam Membakar Kalori

PlanetOlahraga.com – Ketika Anda ingin menurunkan berat badan, bersepeda dan berlari atau jogging merupakan suatu aktivitas fisik kardiovaskular yang dapat menjadi pilihan Anda. Keduanya sama – sama melibatkan otot besar, membantu memperkuat kaki serta membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

Namun dalam melakukannya tetap Anda harus pertimbangkan segi kekuatan fisik Anda agar tidak beresiko mengalami cedera selama latihan berlangsung. Sementara efektifitas pembakaran kalori juga sangat tergantung atas panjang dan intensitas dalam latihan Anda. Lantas manakah yang jauh lebih efektif dalam membakar kalori, bersepeda atau berlari?

Kemampuan Bersepeda Atau Berlari Dalam Membakar Kalori

Manakah yang Lebih Baik Olahraga Bersepeda Atau Berlari Dalam Membakar Kalori - PlanetOlahraga.com

Berlari atau jogging memang dapat melibatkan gerakan memompa lengan dan mengayunkan kaki sehingga dapat memicu pembakaran kalori lebih banyak daripada Anda harus bersepeda. Berdasarkan informasi dari Hirofumi Tanaka yang merupakan direktur Cardiovaskular Aging Research Laboratory di University of Texas, Austin diungkapkan fakta bahwa berlari dapat membakar sedikit lebih banyak kalori dibandingkan bersepeda.

American College of Sports Medicine juga telah melakukan suatu perhitungan dimana darinya ditemukan fakta bahwa orang dengan berat badan 75 kg yang berlari selama 4 menit per km mereka mampu membakar lemak kurang lebih 1000 kalori pada umumnya.

Manakah yang Lebih Baik Olahraga Bersepeda Atau Berlari Dalam Membakar Kalori - PlanetOlahraga.com

Sementara orang yang sama dan bersepeda dengan kecepatan mencapai 35 sampai dengan 40 km/ jam akan berpotensi kehilangan kurang lebih sebanyak 850 kalori pada akhirnya. Kondisi ini harus menjadi faktor penentu juga dalam memilih metode latihan terbaik. Sebagai contoh, untuk seseorang yang memiliki masalah sendi lutut dapat memilih bersepeda agar lutut tidak sampai mengalami suatu tekanan yang berlebih. Ada baiknya juga Anda harus berupaya menikmati setiap aktivitas kebugaran yang Anda lakukan karena agar Anda bisa menghindari kebosanan, dua jenis latihan juga diperlukan seperti berlari yang mungkin dapat Anda selingi dengan kegiatan bersepeda.

Dalam upaya membakar kalori, itulah perbedaan potensi antara olahraga bersepeda atau berlari. Jika perlu Anda bisa lakukan secara seimbang keduanya. Untuk Anda yang sedang mencari sepeda untuk olahraga atau sepatu lari, Anda bisa membelanjakan di AKULAKU. Download aplikasinya sekarang juga!

Sebagai informasi untuk Anda, AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja dengan total senilai Rp 700.000,00. Anda yang ingin memanfaatkan voucher belanja ini dapat menggunakan kode promo AIDIA1. Happy shopping dear!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password