Tips Efektif dan Mudah Latihan Senam Yoga Bagi Pemula

Tips Efektif dan Mudah Latihan Senam Yoga Bagi Pemula

PlanetOlahraga.co.id – Senam yoga merupakan latihan senam yang berumur sudah cukup lama. Yoga telah berumur sekitar 5000 tahun dan telah menjadi salah satu pilihan senam terbaik untuk melatih fisik, mental dan juga spiritual. Senam yoga berarti mengontrol, bergabung, bersama atau menyatukan dimana Anda akan mendapatkan semua manfaat yoga segera setelah Anda memulai suatu latihan tersebut.

Dalam melakukan senam yoga bagi pemula, ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan. Dengan menerapkan tips ini senam yoga Anda akan jauh lebih mudah. Berikut beberapa tips efektif dan mudah latihan senam yoga bagi pemula yang Anda perlu tahu dan terapkan!

Tips Latihan Senam Yoga Bagi Pemula Paling Efektif

Tips Latihan Senam Yoga Bagi Pemula Paling Efektif - PlanetOlahraga.com

Ketahui cabang – cabang senam yoga

Dalam senam yoga ada beberapa cabang – cabang yoga. Cabang – cabang utama yoga diantaranya seperti Hatha Yoga, Karma Yoga, Juana Yoga, Bhaki Yoga, dan juga Raja Yoga. Anda bisa memilihnya sesuai dengan tingkat kebugaran, kepribadian serta kondisi kesehatan Anda sendiri.

Instruktur yoga perlu Anda miliki

Yoga untuk pemula perlu dilakukan di bawah pengawasan seorang guru yang telah memiliki pengalaman. Nantinya guru tersebut akan melakukan koreksi atas postur Anda sehingga dalam melakukan senam ini Anda tak perlu melukai diri sendiri. Jika memang Anda memiliki keterbatasan fisik, modifikasi juga dapat Anda lakukan sesuai dengan kemampuan diri Anda sendiri.

Baca Juga

Tips Latihan Senam Yoga Bagi Pemula Paling Efektif - PlanetOlahraga.com

Perlengkapan yang diperlukan selama senam yoga

Sebelum kelas yoga dimulai, mungkin Anda ingin mendapatkan perlengkapan yoga yang lengkap untuk menunjang latihan Anda. Misalkan seperti yoga mat, strap atau peralatan yang lain. Anda dapat membelinya di toko perlengkapan olahraga yoga atau di AKULAKU. Berbagai peralatan dan perlengkapan olahraga dapat Anda temukan disana.

Perhatikan durasi dalam senam yoga

Idealnya yoga harus dilakukan setiap hari dan mencakup setidaknya 15 menit latihan inti dan selama 15 menit latihan pernapasan dan melakukan meditasi. Durasi ini juga sangat penting diperhatikan dalam metode senam yoga.

Itulah berbagai tips efektif dan mudah latihan senam yoga yang dapat dilakukan pemula. Anda yang sedang mencari berbagai perlengkapan dan peralatan yoga, Anda bisa mendapatkannya dengan membeli di AKULAKU belanja. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja dengan total senilai Rp 700.000,00. Anda yang ingin memanfaatkan voucher belanja ini dapat menggunakan kode promo AIDIA1. Happy shopping dear!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password