Latihan Fitness Wanita Untuk Membentuk Pinggul Indah

latihan fitness wanita untuk membentuk pinggul indah

Planetolahraga.com – Hampir setiap wanita ingin membentuk pinggul secara indah. Hampir sebagian besar wanita ingin punya pinggul yang indah karena dengan pinggul yang indah tentunya penampilan dengan pakaian apapun dan dengan konsep apapun akan terkesan sempurna. Namun tak semua wanita diciptakan dengan bentuk pinggul indah secara alami, beberapa harus membentuknya dengan melakukan upaya latihan fitness wanita terlebih dahulu.

Ada beberapa latihan fitness wanita untuk membentuk pinggul indah yang penting Anda tahu. Dan disini kami akan berikan informasinya untuk Anda. Recommended banget dilakukan secara rutin agar pinggul indah dapat Anda temukan.

Latihan Fitness Wanita Untuk Bentuk Pinggul Indah

 

1. Latihan fitness Barbell full squat

Latihan Fitness Wanita Untuk Membentuk Pinggul Indah

Jangan Anda berharap bokong akan terbentuk jika Anda melalui squat. Selain dapat membentuk otot paha berlatih squat juga sangat efisien jika Anda melakukannya dengan memiliki suatu program untuk membentuk pinggul. Sikap awal untuk mulai menjalankan latihan fitness ini yaitu dengan Anda pikul bar pada suatu smith machine dengan menempatkannya secara horizontal tepat diatas pundak.

Kemudian Anda atur jarak kedua telapak kaki Anda upayakan selebar bahu dengan postur dada upayakan sedikit membusung. Kemudian sikap akhirnya yaitu dengan ambil nafas dan turunkan pinggul dengan posisi tekukan kaki tidak terlalu miring ke depan. Kemudian buang nafas dan tegakkan kembali tubuh Anda dengan gerakan 3 set masing-masing sebanyak 12 sampai dengan 15 kali repetisi.

Baca juga: Program Latihan Mengencangkan Otot Dada Bagi Wanita

 

2. Latihan fitness kneeling squat

Latihan Fitness Wanita Untuk Membentuk Pinggul Indah

Kneeling squat dilakukan dengan sikap awal pada smith machine sebagai variasi gerakan berikutnya kemudian Anda perlu menekukan lutut di matras bersama posisi tubuh yang sama yaitu dalam posisi memikul sebuah bar. Selanjutnya sikap akhirnya dengan Anda ambil nafas diikuti gerakan menurunkan bokong seperti ketika Anda akan melakukan squat. Selanjutnya tegakkan kembali tubuh berbarengan dengan hembusan nafas dan bersiaplah melanjut di repetisi yang berikutnya. Anda dapat melakukan sebanyak 3 set yang masing-masing 12 sampai 15 kali repetisi.

 

3. Latihan fitness leg press

Latihan Fitness Wanita Untuk Membentuk Pinggul Indah

Sikap awal melakukan latihan fitness ini yaitu melangkah dengan cara merebahkan tubuh ke leg press kemudian tempatkan kedua kaki Anda di step leg press dan dorong. Sikap akhirnya dengan Anda lakukan agar mendapatkan kontraksi yang diinginkan. Tekuk kaki secara perlahan sembari Anda menghirup nafas kemudian dorong kembali seperti semula. Latihan ini dapat Anda lakukan pada sisi kanan atau kiri secara bergantian dengan repetisi sebanyak 12 kali repetisi dalam 3 – 4 kali set.

 

4. Latihan fitness glute kickback

 Latihan Fitness Wanita Untuk Membentuk Pinggul Indah

Sikap awal dalam melakukan latihan fitness glute kickback dilakukan dengan sikap awal sebelum Anda melanjut ke gerakan yang terakhir kemudian Anda dapat melakukannya baik di tengah variasi latihan atau ketika berada di sesi akhir latihan. Caranya dengan Anda atur posisi tubuh pada matras seperti dengan teknik merangkak kemudian ambil nafas.

Baca juga: Jenis Olahraga yang paling Efektif Membentuk Otot Wanita

Sikap akhirnya dengan Anda ayunkan salah satu kaki Anda mengarah ke belakang seolah-olah anda ingin menendang kemudian ikuti dengan menghembuskan nafas. Kembalikan di sikap awal namun jangan sampai Anda menyentuhkan lutut sebelum jumlah repetisi terpenuhi. Anda bisa lakukan gerakan ini 3 set dalam 12 kali repetisi.

Bagi Anda yang mempersiapkan berbagai alat dan perlengkapan olahraga atau Anda yang ingin membeli alat dan perlengkapan olahraga, Anda bisa temukan di AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon up to 700.000 dengan kode promo AIDIA1. Yuk nikmati serunya belanja hanya di AKULAKU. Belanja online? Why not!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password