Hal yang Perlu Dilakukan Dalam Latihan Fitness Pemula

Hal yang Perlu Dilakukan Dalam Latihan Fitness Pemula

PlanetOlahraga.com – Fitness termasuk salah satu cara olahraga yang dapat dilakukan agar dapat menurunkan berat badan secara maksimal serta membentuk otot dengan baik. Ketika kita datang ke sebuah tempat fitness disana akan ada banyak alat – alat peraga yang bisa Anda temukan. Tentunya bagi seorang pemula merupakan kewajiban menanyakan pada pihak pelatih agar mendapatkan instruksi secara benar.

Jika Anda juga termasuk salah satu pemula, ada beberapa hal yang perlu dilakukan dalam latihan fitness Anda. Dengan melakukan ini tentunya Anda dapat membentuk tubuh secara sempurna dan tidak akan beresiko mengalami cedera dalam latihan fitness pemula. Lantas apa saja hal yang perlu dilakukan dalam latihan fitness bagi pemula? Anda perlu cek dan simak informasinya berikut ini!

Hal yang Perlu Dilakukan Dalam Latihan Fitness Pemula

Hal yang Perlu Dilakukan Dalam Latihan Fitness Pemula

Tentukan tujuan dengan membuat sebuah rencana

Sebelum Anda memulai melakukan aktivitas fitness, khususnya dengan pergi ke tempat gym baiknya Anda tentukan tujuan Anda. Apakah yang Anda inginkan adalah membentuk otot atau hanya sekedar ingin mengencangkan tubuh. Jika memang tujuan awal Anda adalah membentuk otot maka latihan yang hanya sekedarnya saja akan gagal. Jadi lakukan dengan serius.

Tentukan berapa kali fitness dalam satu minggu

Rata – rata panduan fitness akan selalu terfokus pada bagaimana agar otot dapat  terbentuk secara sempurna dalam waktu singkat. Satu kali dalam seminggu merupakan waktu latihan yang sangat dianjurkan untuk diterapkan. Banyak juga jumlah gerakan yang perlu dilakukan dalam beberapa set yang dapat diulang selama beberapa kali dalam latihan yang dijalankan.

Hal yang Perlu Dilakukan Dalam Latihan Fitness Pemula

Catat riwayat fitness Anda

Setelah Anda melakukan berbagai macam latihan, baiknya juga untuk Anda membuat suatu catatan sendiri tentang riwayat latihan yang telah dilakukan. Hal ini memang biasanya kerap dianjurkan untuk para pemula. Semisal Anda bisa mencatat berapa berat beban ketika latihan terakhir jika memang Anda melakukan latihan beban. Atau Anda juga dapat mencatat hitungan – hitungan ketika melakukan latihan agar esoknya tidak sampai bingung dan lebih terbiasa.

Itulah berbagai hal yang perlu dilakukan dalam latihan fitness untuk pemula. Anda yang sedang mencari berbagai peralatan dan perlengkapan olahraga, dapat membelinya di AKULAKU. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk bagi-bagi voucher belanja dengan total senilai Rp 700.000,00. Anda yang ingin memanfaatkan voucher belanja ini dapat menggunakan kode promo AIDIA1. Happy Shopping dear!

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password